Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

18 Negara Tampil di 7th Sanda World Cup 2014

Kamis, 13 November 2014

Share this history on :
SEBANYAK 58 atlet wushu dari 18 negara dipastikan tampil di ajang 7th Sanda World Cup 2014 yang digelar di gedung Istora Senayan Jakarta, 20-21 November mendatang. Event ini berkat kerjasama Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dan Federasi Wushu Dunia.
Menurut Sekjen PB WI Iwan Kwok, agenda ini adalah kepercayaan dari federasi wushu dunia terhadap Indonesia. “Karena ini sebuah kepercayaan, maka kami akan menggelar event secara professional. Kami berharap mencapai sukses ganda, yakni sukses sebagai tuan rumah dan sukses mencapai prestasi,” kata Iwan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12 November 2014),

Dalam even ini Indonsiaa akan menggandalkan empat atlet yakni Junita Malau (kelas 48 kg putri), Hertati (52 kg putri), Moria Manalu (65 kg), dan Edowar Virnanda (52 kg putra). Keempat atlet yang turun itu diharapkan mencapai prestas, Sebab ajang ini sebagai uji coba dan menambah pengalaman internasiponal untuk pelatnas SEA Games XXVIII Singapura 2015. Selain itu, kata Iwan, untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan pembinaa atlet-atlet nasional menuju jenjang internasional.

“Event ini adalah momen yang sangat baik untuk para atlet. Apalagi ini merupakan ajang pemanasan untuk penyelenggaraan 13th World Wushu Championship 2015 di Jakarta. Di even ini juga kita manfaatkan sebagai rasa persatuan menjalin hubungan baik serta meningkatkan kerjasama antara wushu Indonesia dengan Assosiasi Wushu Negara-negara sahabat,” kata Iwan.

Dalam kesempatan yang sama Manajer tim Indonesia di 7th Sanda World Cup 2014 Ngatino, keempat atlet Indonesia akan berlaga dengan negara-negara yang tergolong hebat di cabang wushu. Apalagi, kejuaraan Sanda ini, kata Ngatino, baru pertama kali digelar di luar Tiongkok. “Selain itu ada hadiah uang bagi juara. Bonusnya juara Rp 20 juta, peringkat kedua Rp 12 juta, ketiga Rp 6 juta.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana 7th Sanda World Cup 2014 Eisen Gauw, menjelaskan, kejuaraan akan diikuti 18 negara dengan 58 atlet dan 63 offisial. “ Sebelum kejuaraan dimainkan, kita akan menggelar welcome party pada tanggal 19 November. Baru pada tanggal 20-21 November pertandingan dilaksanakan,” kata Eisen Gauw. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...