Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua GM Terbaik Tampil di Real Good Christmas Cup

Minggu, 21 Desember 2014

Share this history on :
DUA Grand Master terbaik Indonesia yaitu GM Susanto Megaranto dan GM Wanita (WGM) Medina Warda Aulia ikut memarakkan kejuaraan catur cepat Real Good Christmas Cup 2014 di di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, 20-21 Desember 2014 . Sedangkan GMW pertama Indonesia Irene Kharisma Sukandar batal tampil.

Even ini masih dimeriahkan dengan tampilnya sejumlah GM senior yaitu GM Ardiansyah, GM Herman Suradiredja, GM Cerdas Barus. Total, kejuaraan ini diikuti 362 pecatur dari 22 provinsi di Tanah Air akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp56.050.000, untuk enam ketagori.

GM Utut Adianto selaku Wakil Ketum PB Percasi saat membuka turnamen, meminta peran serta pemerintah yang lebih besar lagi dalam upaya mengembangkan olahraga catur. “Saat ini sudah ada pihak swasta yang secara rutin menseponsori berbagai kegiatan Percasi. Kini kita berharap peran serta pemerintah. Semoga di tangan Menpora yang baru, Bapak Imam Nahrawi, olahraga catur bisa semakin bisa berkembang dan mampu berprestasi di dunia internasional,” kata Utut.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Staf Ahli Menpora Bidang Pemberdayaan Olahraga, Tunas Dwi Darto, meminta pecatur muda Indonesia untuk terus giat berlatih agar bisa menggantikan pecatur andal Indonesia seperti GM Utut Adianto. Kepada PT So Good Food yang secara rutin terus menseponsori berbagai turnamen catur, pihak Kemenpora sangat mengapresiasi kepeduliannya tersebut. Untuk jangka panjang, Kemenpora berjanji akan membantu berbagai kegiatan catur di Tanah Air.

Sedangkan Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabid Binpres KONI Pusat, Johansyah Lubis, mengucapkan selamat kepada tim catur pelajar Indonedia yang tampil sebagai juara dunia catur di Brasil, 26 November – 6 Desember 2014. Pada Kejuaraan Dunia kali ini Indonesia meraih 4 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu Tono berharap prestasi catur Indonesia terus meningkat. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...