Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jabar Juara Umum Kejurnas Gulat 2014

Kamis, 04 Desember 2014

Share this history on :
TUAN rumah PON 2016 Jawa Barat menjadi kekuatan baru dalam cabang beladiri gulat. Hal itu dibuktikan Jabar saat menjadi juara umum di Kejuaraan Nasional Gulat senior yang digelar 30 November-2 Desember di GOR Otista Cawang, Jakarta Timur. Di nomor grego, Kalsel tampil sebagai juara umum.

Jabar sukses menyambar gelar juara umum di kategori gaya bebas atau freestyle dan nomor kategori putri. Dengan demikian Jabar tampil sebagai juara umum pada Kejurnas Gulat yang diikuti 20 pengprov. Sementara Kalsel mengusai nomor grigo. Kaltim yang menjadi barometer kekuatan gulat selama ini, batal tampil, karena sesuatu alasan. Sehingga membuat Jabar dan Kalsel mendominasi kejurnas ini.

"Persiapan Jabar memang sudah lebih lama dari kontingen lainnya. Apalagi di 2016 mereka menjadi tuan ruah PON. Sehingga mereka benar-benar fight. Jabar tampil sebagai juara umum atau yang terbaik karena menguasai di dua kelas yakni kelas bebas dan kelas putri. Dari awal kami yakin mereka akan tampil perkasa,," kata Ketua Panitia Kejurnas Wilbertus Sihotang kepada wartawan usai penutupan kejurnas itu.

Menurut Sihotang jika saja, kontingen Kaltim ambil bagian, Ia yakin kejurnas bakal ramai dan seru, sebab dua daerah Kalsel dan Jabar pasti akan memberikan perlawan berarti bagi pegulat Kaltim, namun saying mereka tak tampil/
"Sebenarnya alas an yang kurang masuk akal sebab Kaltim tidak bisa ikut, alasannya karena mengikuti Porpov. Jadi, mereka kelelahan dan tidak punya waktu yang cukup mengikuti Kejurnas Gulat kali ini. Saya pikir, itu alasa saja. Buktinya, Jabar saja, beberapa pekan lalu habis Porpov, tapi mereka bisa tampil," tutut Wilbertus mantan Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat ini.

Dengan terjadinya kasus seperti ini, kata Wilbertus, pihaknya akan menyelidiki apa sebenarnya yang terjadi dengan Pengprov Kaltim. "Saya tidak yakin dengan alasan itu. Itu sebabnya kami akan cari tahu, kenapa. Meskipun saya sebagai salah satu pengurus PB PGSI tidak berhak men-just mereka. Tapi, sejujurnya, sangat disayangkan mereka tidak tampil. Tidak semua daerah mampu menggelar event sekelas kejurnas ini," ungkap Wilbertus yang juga Ketua Bidang Organisasi PB PGSI ini. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...