Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Berharap BUMN Terus Dukung Olahraga

Kamis, 15 Januari 2015

Share this history on :
LANGKAH positif dilakukan Menpora Imam Nahrawi yakni terus berusaha menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bersama-sama membangun olahraga Indonesia. Demikian ditegaskan menpora saat mengunjungi kantor Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (15/1)

"Adanya dana anggaran yang selalu disisihkan baik perusahaan swasta maupun milik negara yakni CSR (Corporate Social Responsibility).Jarang disebut-ekspos. Padahal dana segar yang dikucur keolahraga terbilang sangat besar nilainya. Namun sangat jarang disebut. Sehingga kami berusaha menjadi bagian dari olahraga. Kami berharap BUMN bukan lagi bapak asuh tapi menjadi bapak asli," kata Menpora Imam.

Seperti kita ketahui pada 2011, sebanyak 50 BUMN ambil bagian untuk menjadi bapak asuh induk olahraga dengan kerja sama yang tertuang dalam nota kesepahaman Kempora dengan KONI Pusat. Jumlah itu menurun menjadi 41 BUMN pada 2013. Bahkan tahun lalu hanya segelintir BUMN yang tetap konsisten, antara lain PT KAI dengan angkat besi serta Pertamina dengan bulutangkis dan dayung.

Imam mengakui, dibandingkan dengan negara lain, Indonesia termasuk kurang dalam hal memberikan perhatian lebih kepada atlet maupun pelatih."Tentang penyaluran CSR butuh duduk bersama. Kalau olahraga sudah diputuskan menjadi bagian dari CSR, nanti sisi apanya yang perlu dibantu," katanya

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo menyambut positif ide ini. Sebab, anggaran organisasi yang ia pimpin minim."Jika terwujud kami bisa memberi dukungan yang lebih kepada atlet dan pelatih. Harapannya dengan begitu mereka bisa lebih termotivasi untuk berprestasi," ujarnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...