Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora:Pembentukan Tim 9 Bukan Intervensi

Sabtu, 03 Januari 2015

Share this history on :
PEMBENTUKAN Tim Sembilan bukanlah sebuah intervensi. Tapi tujuannya untuk membedah dan menyelesaikan permasalahan yang ada di PSSI secara bersama-sama. Demikian ditegaskan Menpora Imam usai mengumumkan nama-nama anggota Tim Sembilan di kantornya, Jumat (2/1/2015) siang.

‎"Pembentukan Tim ini bukan sebuah intervensi dari pemerintah. Mari kita serius, kita bedah statuta FIFA. Mana yang sudah dilanggar PSSI. Saya punya data kok. PSSI tidak boleh menjadi pemilik klub, ayo bongkar. Banyak lagi coba. Berapa keuangan, dan sebagainya. Dan klub harus punya stadion. Sekarang berapa klub yang punya stadion. Itu coba dibedah. Mari kita duduk bersama memecahkan masalah ini," tegas Imam.

Pengumuman Tim Sembilan itu disampaikan Menpora hanya dua hari menjelang kongres tahunan PSSI di Jakarta, pada Minggu (4/1) mendatang. Menpora dikabarkan tak menghadiri Kongres tersebut. Sebab menurutnya dia punya tugas lain.

"Kebetulan saya ada tugas yang lain. Kita ini punya kekuatan besar di sini. Jadi kalau menteri berhalangan hadir, pasti kami tugaskan kepada deputi kami, Asdep (asisten deputi), atau siapa. Jadi setiap acara tidak ada yang kosong," tegasnya.

Menanggapi hal ini Deputi V Bidang Harmoninasi dan Kemitraan Menpora, Gatot S. Dewabroto menyatakan kami memang sudah menerima surat undangan tersebut. “Karena Pak Menteri berhalangan hadir, sehingga beliau menugaskan deputi atau asdep untuk mewakili acara tersebut,” kata Gatot. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...