Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PB PBI Kirim 13 Peboling ke Kejuaraan Asia

Kamis, 15 Januari 2015

Share this history on :
SEBANYAK 13 atlet boling akan bertanding di Kejuaraan Boling Asia di Bangkok sebagai uji coba sebelum tampil di SEA Gams 2015. Selain program itu, PB PBI juga memakai jasa pelatih asing untuk menghadapi ajang Asian Games 2018.

Langkah ini diambil PB PBI guna mencapai target meraih medali emas di AG 2018 mendatang. Demikian dijelaskan Ketua Umum PB PBI, Suryo Bambang Sulisto di sela-sela pelantikan Pengurus PB PBI oleh KONI Pusat, Selasa (13/1/2015) di Gedung KONI Pusat.

“Kami sudah bertekad akan mengembalikan masa kejayaan boling Indonesia. Tentunya dengan program mengirim atlet untuk bertanding di kancah internasional,” kata Bambang.

Menurut Bambang selain ke Thailand, PBI juga akan mengirim para peboling untuk uji coba di sejumlah negara lain. PBI tak ingin setengah-setengah dalam mempersiapkan atlet menuju SEA Games. Karenanya, para atlet proyeksi SEA Games 2015 terus digembleng agar mampu meraih medali emas untuk Indonesia.

Di ajang SEA Games 2015 akan memperebutkan 12 emas. “Kami optimistis bisa mendulang emas dan mampu memenuhi harapan masyarakat dalam menggapai prestasi puncak,” kata Bambang.

Selain mengirimkan atlet ke luar negeri, PBI juga mendatangkan pelatih asing untuk menggenjot kualitas atlet. Pihaknya mempertahankan posisi Sid Allen, pelatih asal Kanada yang jasanya pernah dipakai Indonesia sepuluh tahun lalu. Allen menjadi kunci sukses tim boling Indonesia saat merebut tiga emas SEA Games 2005 Manila.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman berharap kepada kepengurusan PBI yang baru bisa meningkatkan prestasi boling Tanah Air. “Pada multievent, kami berhara
p kepengurusan ini bisa mendorong para atlet meraih prestasi yang membanggakan bagi Indonesia,” terang Tono. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...