Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Renovasi 3 Venue di Jakarta

Rabu, 28 Januari 2015

Share this history on :
TIM Olympic Council of Asia (OCA) yang meninjau secara langsung persiapan Indonesia untuk ajang Asian Games 2018. Tak hanya di Jakarta yang ditinjau, mereka juga telah meninjau beberapa venue di dua daerah lainnya yakni Palembang dan Jawa Barat.

Menurut Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita bahwa peninjauan kali ini dimaksudkan guna memastikan tempat mana saja yang perlu dilakukan renovasi dan membangunnya. Sehingga ajang olahraga terbesar se-Asia itu dapat berjalan sukses.

"Sekitar dua atau tiga bulan lalu perwakilan OCA telah mengecek langsung di Bandung, Palembang dan Jakarta. Jadi kedatangan kali ini hanya untuk finalisasi saja dari hasil rangkuman delegasi OCA sebelumnya," kata Rita di sela-sela peninjauhan bersama Tim OCA, di kawasan Senayan Jakarta, kepada wartawan.

Para delegasi OCA juga diajak mengelilingi beberapa tempat yang di Bumi Serpong Damai (BSD), Kemayoran, dan kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. Itu bertujuan guna memetakan tempat mana saja yang digunakan untuk pertandingan Asian Games nanti.

"Hasil peninjauhan adalah semuanya sudah siap, tinggal masalah tempatnya saja yang harus diperbaiki. Kecuali ada tiga tempat yang benar-benar harus direnovasi ulang yaitu kolam renang, velodrome, dan equestrian," ujarnya. "Cabang martial art akan dipertandingkan di Kemayoran. Lalu basket, voli, dan baseball dilaksanakan BSD," tegas Rita. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...