Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ronny:Peduli dan Berbuatlah bagi Bangsa ini

Sabtu, 24 Januari 2015

Share this history on :
BERANGKAT dari kepedulian dan mirisnya prestasi olahraga Indonesia. Serta minimnya perhatian pemerintah dan para steak holder olahraga tentang nasib olahraga dan nasib para mantan atlet Indonesia. Sehingga kami merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu. Demikian disampaikan Ketua Partai Nasdem Bidang Sport Olahraga Rony Gufron

“Kami miris dan sedih melihat kondisi saat ini. Begitu banyak masyarakat yang mampu dari segi financial. Tapi tak banyak yang mau peduli dan berbuat demi bangsa ini. Ya kami telah melakukan gerakan kepedulian bagi para anak-anak pinggiran (tak mampu).” Kata Rony Gufron kepada wartawan di Kuningan Village Futsal and Food di kawasan Mal Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin, pada acara Turnamen Futsal Open SP Championship 2015.

Selain gerakan bakti social dan membantu para kaum duafa, kami juga juga melaksanakan kegiatan olahraga. “Semua itu berangkat darri gerakan kepedulian kesemua aspek,” tegas pria keturunan Suku Sunda ini.

Masih menurut Ronny jangan jadikan bangsa ini menjadi budaya bangsa pengemis. “Saat ini begitu banyak keluhan dari para mantan atlet nasioanal soal masa depannya. Dengan keterbatasan dana dari pemerintah membuat tak semua atlet diperhatikan. Kami juga ingin para atlet merasakan kebahagian di hari tuanya tentunya dengan hidup layak,” tegas Ronny.

Ronny yakin bahwa melalui olahraga harkat, martabat, dan moralitas bangsa bisa dikedepankan sebagai sebuah wujud dalam gerakan politik sosial. “Sehingga kami lebih memilih wadah olahraga sebagai alat pemersatu. Kami tak mempunyai tujuan untuk kepentingan politik. Tapi bagaimana bisa berbuat untuk kepentingan masyarakat luas,” tandas Ronny.

Setelah kami sukses menggelar ajang bulutangkis dan futsal selanjutnya kami akan mencoba di cabang olahraga lain seperti lari 10 K, sepeda santai, sepakbola, dan olahraga lain yang dapat menjadi penyimbang dalam sebuah momentum kegiatan.

"Kami sangat yakin bahwa olahraga memang, sebuah sarana yang paling ampuh dalam melakukan sebuah terobosan, lobi, gerakan perubahan hingga revolusi mental. Sebab, dengan olahraga pula semua masalah bisa diselesaikan dengan cara-cara damai dengan menjunjung sportivitas," terang Ronny Guffron, anak desa yang peduli dengan gerakan perubahan terutama di kalangan pemuda.

Sebagai sebuah konsekuensi logis dari sebuah peruban, kata Ronny, olahraga mampu mengambil bagian di dalamnya. Bahkan, tidak memandang kasta, golongan, ras, dan asal muasal. "Itulah kelebihan dunia olahraga. Untuk itu, kami sebagai generasi muda akan terus menggelorakan semangat olahraga untuk menuju sebuah gerakan perubahan menuju revolusi mental, sebagai tema kegiatan hari ini," kata pria yang tegas dalam mengambil sikap ini.

Sementara itu, Turnamen SP Futsal Open SP Championship 2015 diikuti 16 tim yang berasal dari Bandung, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Jakarta. Tampil sebagai juara ARC Kramat usai di final mengalahkan ARC JPU dengan score 5-4. Posisi ketiga ditempati Tim Buaran dengan mengalahkan Tim Bandung 10-4. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...