Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalahkan SMA IPH, SMA 116 Juara Pop Mie InstaHits Basketball

Senin, 16 Februari 2015

Share this history on :
SEKOLAH Menengah Atas (SMA) 116 menjadi tim terbaik di ajang Pop Mie InstaHits Basketball setelah di partai puncak menang atas SMA IPH Surabaya dengan skor tipis 74-72, Minggu (15/2/2015) di Hall Basket, Senayan, Jakarta. Dengan kemenangan tersebit SMA 116 Jakarta menjadi wakil Indonesia dan selanjutnya bakal terbang ke Amerika Serikat.

Pertarungan berlangsung ketat, bahan SMA 116 sempat ketinggalan di dua quartet awal. Anak asuh Irma Amelia mengawali permainan dengan sedikit tekanan. Maklum lawan yang mereka hadapi berspostur lebih tinggi. Para pemain SMA 116 lebih banyak mengandalkan tembakan tiga angka. Dua kuarter awal SMA 116 harus mengakui keunggulan lawannya, yakni 17-21 di kuarter pertama dan 33-36 di kuarter kedua.

Di kuarter ketiga Ravi Muhammad Basith dan kawan kawan kemudian bangkit , dengan rotasi pemain yang lebih berani. SMA 116 akhirnya berhasil lepas dari tekanan lawan dan mengakhiri kuarter tiga dengan unggul tipis satu angka 57-56. Kuarter terakhir menjadi titik balik bagi SMA 116, mereka menguasai jalannya pertandingan. Lawannya SMA IPH Surabaya yang hanya mengandalkan lima pemain intinya, seperti Widyanto, akhirnya kelelahan. Puncaknya adalah pada dua menit akhir pertandingan ketika kapten Tim SMA IPH Surabaya Widyanto harus keluar lapangan karena mengalami kram kaki. Momentum ini dapat dimanfaatkan dengan baik SMA 116 dan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 74-72.

Sang pelatih Irma Amelia mengaku puas dan mengapresiasi semangat juang pemainnya. "Semangat pemain luar biasa, mereka kurang tenang di dua kuarter awal, pertahanan mudah dijebol oleh transisi lawan. Baru di ujung kuarter dua mulai enak mainnya,” paparnya. Irma mengakui lawan lebih unggu di paint area atau bawah ring karena memuliki postur yang lebih tinggi, “Kita sulit masuk ke Paint Area, jadi kita mengandalkan tempakan tiga angka. Sangat puas dengan hasil ini persiapan enam bulan yang kita lakukan tidak sia-sia, kini pemain dapat menik,ati hasilnya dengan jalan-jalan ke Amerika untuk nonton langsung laga NBA”

Sebelum laga Final ajang ini digelar sejak Desember tahun lalu, sebanyak 16 tim dari masing-masing kota sudah berkompetisi di Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Jakarta, dan Makasar. Dalam prosesnya, babak reguler itu menghasilkan enam tim dari enam kota regional yang bersaing di grand final Jakarta. Ajang ini merupakan kali kelima bagi Popmie.

"Event ini sudah kelima kalinya kami gelar dan sudah banyak menciptakan basket-basket profesional. Tahun ini memang ada sedikit perubahan dalam hal tema. Dulu hanya basketball, sekarang kami sebut Pop Mie InstaHits Baskteball. Tema ini dipilih karena kami menyadari bahwa anak muda selalu aktif melakukan hal-hal yang positif, kreatif, serta dekat dengan gadget dan social media. Oleh karenanya, kami ingin menggabungkan dan memfasilitasi gaya hidup mereka yang praktis dan ingin selalu eksis, namun bisa tetap sehat dan aktif berolahraga basket sekaligus dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada untuk tetap eksis dan nge-hits secara instan," ujar General Marketing Noodle Division CBP Sukses Makmur Tbk, Julia Atman kepada wartawan. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...