Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Aji:Semua Lawan Berat

Kamis, 26 Maret 2015

Share this history on :
TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 siap bertarung di ajang kualifikasi Grup H Pra-Piala Asia U-23 yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 27-31 Maret 2015. Evan Dimas dkk akan menghadapi tiga negara yang memiliki kualitas tidak kalah bagusnya.

Penghuni Grub H itu Korea Selatan (Korsel), Brunei Darussalam dan Timor Leste. Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Timor Leste, Jumat 27 Maret 2015. Dilanjutkan melawan Brunei 29 Maret dan Korsel dua hari kemudian.

Menurut Pelatih Timnas Garuda Muda, Aji Santoso akan mewaspadai semua potensi yang bisa dihadirkan calon lawannya tersebut. Namun, pelatih berusia 44 itu mengakui Korsel sebagai lawan berat. Terlebih, sang calon lawan merupakan salah satu kekuatan di Asia dan meraih posisi empat di ajang Piala Asia U-23 di Oman 2013 lalu.
“Di grub H ini semua lawan berat, sehingga semua lawan kami waspadai. Namun, kami akui Korea memiliki kelas berbeda dibanding negara Asia Tenggara lainnya,” jelas Aji kepada wartawan. Kamis (26/3/2015).

Dalam kesempatan yang sama pelatih Taeguk Warriors – julukan Korsel – Shin Tae Yong, optimis timnya bakal lolos ke Piala Asia tahun depan meski persiapan cukup minim. “Kami memiliki persiapan minim untuk mengikuti babak kualifikasi. Namun Kami yakin bakal lolos dan menjadi pemuncak grup ini,” jelasnya.

Dua Negara lain masing-masing Brunei Darussalam dan Timor Leste menyatakan tak ingin sekedar berpartisipasi di Jakarta. Namun mereka siap memberikan perlawanan bagi Korsel dan tuan rumah Indonesia. Mereka beranggapan dua Negara ini yang lebih dijagokan. Namun pihaknya menyatakan akan bertarung hidup-mati.

Babak kualifikasi Pra-Piala AsiaU-23 2016 ini terdiri dari 10 Grup. Nantinya juara dan lima runner-up grup terbaik bakal lolos ke Piala Asia yang bakal diselenggarakan di Qatar, Januari 2016. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...