Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PP PBSI Lantik Alex Tirta

Kamis, 26 Maret 2015

Share this history on :
PERSATUAN Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melantik kepengurusan baru PBSI DKI Jaya periode 2015-2019 yang diketuai oleh Alex Tirta, Rabu (26/3). Yang dilakukan oleh Wakil Ketum PP PBSI Fuad Basya.

Alex Tirta menggantikan Juara Dunia 1983 Icuk Sugiharto. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musprovlub PBSI DKI Jaya di Jakarta beberapa waktu lalu. Pelantikan itu dihadiri Sekjen PP PBSI Anton Subowo dan beberapa pengurus lainnya. Tak ketinggalan sejumlah mantan pebulutangkis Nasional seperti Taufik Hidayat, Yuni Kartika, Ricky Subagja, dan Rexy Mainaky.

Fuad Basya mengatakan, dengan dilantiknya Alex Tirta sebagai ketua yang baru, maka konflik di tubuh PBSI DKI Jaya berakhir. “Yang saya lantik hari ini adalah kepengurusan yang sah. Sebab KONI DKI Jaya juga ikut mensyahkan dan menghadiri proses pelantikan. Jika masih ada proses hukum, silahkan berjalan. Tapi pembinaan tak boleh berhenti,” kata Fuad Basya kepada wartawan usai melantik.

Dalam kesempatan yang sama Plt Ketum KONI DKI Jaya Eddie Widodo berharap kepengurusan baru ini dapat mencetak atlet untuk kontribusi bulutangkis nasional, mengingat DKI Jaya sebagai salah satu barometer bulutangkis nasional. “Kedepanya saya berharap kepengurusan yang baru ini bisa melahirkan pebulutangkis andal untuk DKI Jaya. Dan akhirnya akan menjadi pebulutangkis nasional juga,” terang Eddie.

Sementara itu Alex menyatakan akan menggandeng para pengusaha untuk membantu perkembangan bulutangkis di Jakarta. “Saya berjanji akan meneruskan program menciptkan pebulutangkis andal. Untuk itu saya akan bekerjasama dengan semua pihak, termasuk para pengusaha yang berdomisili di Jakarta,” jelas Alex. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...