Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Madura Derby Ganti Label Menjadi Jatim Derby

Rabu, 11 Maret 2015

Share this history on :
EVENT bergengsi Madura Derby agar lebih bergema dan membumi serta makin ngejreng, maka tahun depan atau 2016, Madura Derby berganti nama menjadi Jatim Derby. Hal tersebut dimungkinkan karena semakin banyaknya keterlibatan stakeholders berkuda asal Jatim untuk ikut ambil bagian demikian ditegaskan Ketua Pengprrov Pordasi Jatim H.Muhammad Ru'i,

H.Muhammad Ru'i, TMS, pemilik Bintang Madura Stable sekaligus ketua panitia penyelenggara Kejuaraan Madura Derby 2015, yang dihelat Minggu (8/3/2015) di arena pacuan kuda Pulo Mas, Jakarta Timur, kepada wartawan. Lebih lanjut mengatakan Madura Derby ini akan melibatkan semua kuda-kuda terbaik dari Jatim kususnya dan seluruh Indonesia umunya.

Haji Ru'i yang didampingi Ketua I H.Ismail M.Hasan, pemilik Ra3ya Stable yang juga Ketua DPRD Kota Pasuruan mengatakan bahwa tokoh-tokoh senior berkuda Jatim akan segera 'come back', termasuk H.Ali Badri, pemillik Sakerah Stable.

"Yang mengajak saya dulu ke pacuan ini pak Haji Ali Badri. Saya masuk, pak Badri istirahat. Sekarang saya terus meminta pak Ali Badri untuk terjun lagi, ya, sudah 30 persenlah," ungkap H. Ru'i, yang juga terkenal sebagai salah satu tokoh Madura di Jakarta.

"Tekad kami adalah Jatim jadi jawara Pacuan kuda. Kalau pada tahun 2013 dikuasai Jabar dan pada tahun 2014 dipegang Jateng. Maka wajar kalau pada tahun ini 2015, Jatim yang bakal menguasai kuda pacuan di Indonesia," tegas H. Ru'i.

Sementara Ismail M.Hasan menjelakan, bahwa akan ada lagi orang berkuda yang akan segera mengguncang kekuatan pacuan nasional. "Pokoknya akan kita bikin ramai dan meriah. Kita ingin mengembalikan kejayaan berkuda ke Bumi Jatim," harap politikus asal PKB ini. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...