Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

RSO Menang Dramatis untuk Pimpin PB ISSI

Rabu, 11 Maret 2015

Share this history on :
RAJA Sapta Oktohari, menjadi Ketua Umum PB ISSI melalui 'pertarungan dramatis' di putaran kedua pada Munaslub Pengurus Besar ISSI yang digelar KONI Pusat, di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2015),

Putra pengusaha kondang Oesman Sapta Odang ini, mengalahkan saingannya Doddy Iswandi dengan skor tipis 15-14 suara. Pada putaran pertama yang menghadirkan tiga kandidat, selain Okto dan Doddy ada kandidat lain yakni Engkos Sadrah, Okto dan Doddy meraih suara yang sama yakni 12 dan 12 suara, sementara Engkos hanya mampu mendulan 5 suara.

Usai dinyatakan menang angka tipis, Okto mengatakan, dalam penyusunan kabinet ISSI, pihaknya minta tiga orang dari pendukung Doddy dan tiga orang dari Engkos. "Karena bagi saya pendukung Pak Doddy dan Pak Engkos juga pendukung saya," jelasnya. Okto mengutarakan, selama memimpin ISSI butuh dukungan dari berbagai kalangan. Pihaknya ingin olahraga balap sepeda bisa berprestasi di tingkat internasional.

"Kami ingin balap sepeda Indonesia disegani bukan saja di kawasan Asia Tenggara, melainkan juga di Asia dan bahkan dunia. Impian itu akan kita bangun dari sekarang ini. Dengan selesainya Munaslub yang dimediasi KONI Pusat ini, saya kira tak ada lagi polemik. Mari kita semua insan dan pejuang balap sepeda Indonesia bersama-sama membangun dan memajukan prestasi atlet balap sepeda Indonesia ke jenjang internasional," ujarnya.

Terkait adanya gugatan oleh PB ISSI pimpinan Edmound Simorangkir, pihaknya tak akan menanggapi masalah tersebut. Bagi dia, setelah Munaslub semua konflik internal dianggap sudah berakhir.

"Polemik di tubuh ISSI sudah berakhir malam ini. Tak ada lagi Munaslub, marilah kita merapatkan barisan demi prestasi balap sepeda Indonesia. Kalau masih ada upaya dari siapa pun untuk mengganggu ISSI secara organisasi tentu akan berhadapan dengan insan balap sepeda Indonesia," tuturnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...