Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Apresiasi dari APM Charity Show

Senin, 27 April 2015

Share this history on :
BENTUK kepedulian sekaligus apresiasi kepada mereka yang telah berjasa mengembangkan sekaligus membina olahraga berkuda di tanah air, APM Equestrian Center menggelar lomba sembari beramal. Khusus APM Charity Show yang berlangsung selama tiga hari (24-26 April) 2015 di APM Equestrian Center, Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Banten ini adalah event pertama dari APM Equestrian Center.

Sebelum ini, APM Equestrian Center memiliki dua event, yakni APM Classic dan Kejuaraan Cinta Indonesia Open. APM Classic biasanya digelar bulan April, sedangkan ‘CIO’ antara Oktober atau November. Gelaran APM Charity Show digagas oleh Nadia Marciano, selaku Dirut APM Equestrian Center.

Oleh karenanya, APM Charity Show dilangsungkan dengam tema ‘Horses Heal People’, yang secara harfiah berarti ‘Kuda Menolong Manusia’. Maka, sesuai dengan tema yang diusung, seluruh pemasukan dari pendaftaran atau entry-fee disumbangkan kepada elemen berkuda.
Nadia Marciano, yang merupakan President Event dari APM Charity Show ini, dalam jumpa pers di APM Equestrian Center, Minggu, (28/4) siang menhelaskan pemasukan dari entries atau pendaftar adalah sebesar Rp 85 juta. Semua dana yang terkumpul itu disumbangkan kepada sejumlah pengabdi dari olahraga berkuda.

Pemberian penghargaan dan bantuan bagi orang-orang yang telah memberikan pengabdiannya secara penuh di bidang equestrian tersebut diserahkan Minggu (26/4) siang di club-house APM Equestrian Center, Tigaraksa, Tangerang. Selain dari APM Equestrian Cente,r para komunitas berkuda juga memberikan bantuan dengan harapan ada ikatan emosional dengan sesama insan berkuda Indonesia.

Penyerahan secara simbolis disampaikan oleh Nadia Marciano yang didampingi Adi Katompo selaku Direktur Event APM Charity Show. Penerima penghargaan dan bantuan diantaranya adalah Unit Berkuda UGM, serta Johnny Kramer, dan Karom (Pulomas).
Penerima bantuan dari gelaran APM Charity Show lainnya adalah panitia penyelenggara Help Our Delman, IPB, Opa Kres, Welly Mawengkang, Leo, Kusuk (Parongpong), Ara Suhara (joki Aragon yang diamputasi), Sumarna (Kavaleri, stroke), Kerney Momuat (pelatih Manado, katarak), Agus Daldiyo (Pekata, stroke), Santoso (Kavaleri, stroke).

Pembina APM Equestrian Center, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Ketua Umum PP.Pordasi Eddy Saddak juga hadir dalam acara tersebut. Sebagian dari penerima penghargaan dan bantuan berfoto dengan Nadia, Adi Katompo, serta dua pembina utama APM Equestrian Center Marciano Norman dan Triwatty Marciano, dan ibu Henny Olga Pondaag, istri almarhum AE Kawilarang, salah seorang sesepuh berkuda dan pembina equestrian. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...