Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Marissa Sukismita Pecundangi Raider Cowok

Senin, 27 April 2015

Share this history on :
LUAR biasa, sebab sangat jarang terjadi, jika seorang rider cewek sukses mempecundangi para rider cowok. Adalah Marissa Sukismita yang mampu melakukan itu, sehingga ia memenangi kelas show jumping (SJ) 105cm open pada hari ketiga kejuaraan ketangkasan berkuda (equestrian) APM Charity Show di APM Equestrian Center, Tigaraksa, Tangerang, Minggu (26/4). Tampil dengan kuda Fabien, Marissa yang terbilang masih baru, mencatat waktu mengalahkan beberapa rider unggulan cowok seperti Raymen Kaunan, Albert Palealu, Andri Sutoyo, dan Anto Budianto.

Marissa mengaku terkejut sekaligus gembira. “Jujur saja ini sangat mengejutkan. Sebab, dari awal saya tidak menyangka bakal meraih kemenangan. Bisa mengalahkan senior saya seperti Albert Pelealu, Adi Katompo, dan guru saya Putri Hamidjoyo sangat senang,” ujar Marissa.
Kemenangan yang diraihi ini berkat petuah dari sang guru Putri Hamidjoyo. “Pokoknya kamu main santai saja, dan fokus ke pertandingan. Jangan pikirkan lawan yang kamu hadapi. Begitu pesan Putri kepada saya,” ungkap single dengan usia 25 tahun.

Posisi kedua kelas 105cm open ini ditempati Albert Palealu (Universitas Budi Luhur). Albert membuat catatan waktu 62,37 tanpa kesalahan. Diikuti peringkat ketiga, rider dari Provinsi Riau, Ferry Agustian yang turun dengan kuda Jocker Budi Luhur, sedangkan Valentino Lumentah dengan kuda Mitra Ragapat (Pulomas Equestrian) di posisi keempat.
Pada kelas young horse, Agung Riyanto dari Pamulang Equestrian berjaya dengan menjadi yang terbaik. Turun dengan kuda Countess, Agung membuat catatan waktu 57,81 detik tanpa kesalahan. Marco Wowiling (UBL) di urutan kedua, sementara rider cewek Putri Hamidjojo dengan kuda Favorita dari Trijaya Equestrian di posisi ketiga.

Sebelumnya di kelas 80cm open, gelar juara juga diraih rider muka baru. Ersan Ramadhan dengan kuda Flying Beuaty (Aragon Unit Berkuda Universita Gadjah Mada) meraih gelar juara dengan mencatat waktu 25,73cm dengan 2 kesalahan. Yayat Subrata dengan kuda Princess Ivanka (Pegasus) di urutan kedua, diiuti Raymen Kaunang (Genesis/Dwima Turangga), dan Ferdian Ramadhan (Mahajana/Aragon).

Sementara untuk kagetori 80cm junior, lagi-laga rider muka baru yang berjaya. Adalah Natasya Heriawan dengan kuda November (JPEC Sentul) yang tampil terbaik, mengungguli rider tuan rumah Raka Armikaf dengan kuda APM Nikita, diikuti Daniel Wiseso Prawiro (Pegasus). (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...