Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua Raider APM Berjaya di Kelas Bergengsi

Senin, 27 April 2015

Share this history on :
DUA rider nasional, Adi Katompo dan Jendri Palandeng tampil gemilang dengan menjuarai kelas bergengsi pada hari terakhir Kejuaraan Ketangkasan Berkuda (Equestrian), APM Charity Show, Minggu, (26/4) di APM Equestrian Center Tigaraksa, Tangerang, Banten. Adi sukses menjuarai kelas paling bergengsi show jumping atau lompat rintangan 140cm, sedangkan Jendri memenangi kelas SJ 130cm. Sukses kedua rider kawakan ini melambungkan nama APM.

Persaingan di kelas SJ 140cm sangat menarik. Dari puluhan peserta yang tampil, akhirnya hanya dua rider yang mampu mencatatkan clear round alias tanpa membuat kesalahan di putaran pertama dan lolos ke babak jump off. Adi Katompo yang menjadi andalan tuan rumah, sukses meraih dua tempat dengan kuda berbeda yaitu dengan APM Nastelo dan APM Levisto Big Boy, sementara satu tempat lainnya diraih pesaing utamanya, Ferry Sutoyo dengan kuda Equinara Budois (Equinara Arthayasa).

Pada babak jump off, Adi/APM Nastelo turun pertama. Pada kesempatan ini, Adi/APM Nastelo kembali membuat clear round dengan waktu 45,45 detik. Disusul kemudian, Ferry Sutoyo/Bodius. Sayang pada kesempatan kedua ini, Ferry gagal membuat clear round dengan membuat waktu 43,26 detik dengan 8 angka kesalahan. Adi yang sudah memastikan menjadi juara, tampil tidak ngotot saat tampil ketiga dengan APM Levisto. Hasilnya, Adi mundur setelah dua kali lompatannya menjatuhkan rintangan. Dengan demikian, Adi/APM Nastelo menjadi juara, diikuti Ferry/Bodius, dan Adi/APM Levisto.

Keberhasilan Adi di kelas 140 cm itu berkat strategi jitu rider berdarah Manado ini yang melepas persaingan kelas SJ 130cm. Padahal Adi/APM Nastelo adalah salah satu pasangan yang sukses ke babak jump off bersama, selain Jendri Palendeng/APM Wadecki, Putri Hamidjojo/Fabien, dan Adi Katompo lagi dengan kuda APM Curd.

Pada persaingan jump off kelas SJ 130cm ini, Adi/APM Curd tampil lebih dulu dan mencatat clear round dengan waktu 50,75 detik. Di kesempatan kedua, Putri Hamidjojo/Fabien gagal membuat clear round dengan waktu 42,49 dengan 4 angka kesalahan. Mahkota juara kelas ini akhirnya diraih Jendri/APM Wadecki yang membuat clear round dengan waktu 46,85 detik. Adi Katompo/APM Curd menjadi runner up, dan Putri Hamidjojo/Fabien peringkat ketiga. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...