Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Final Four Kedua Pertamina Proliga Bakal Seru

Kamis, 09 April 2015

Share this history on :
FINAL four kedua yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta 10-12 April 2015 dipastikan akan berlangsung ketat. Pasalnya delapan tim (4 putra dan 4 putri) yang menjadi peserta final four Proliga. Belum ada satu tim pun yang sudah memastikan diri lolos.

Hasil dari final four pertama di Bandung, Jawa Barat pekan lalu, sudah terdapat gambaran bahwa di bagian putrid adalah Tim Putri Jakarta Elektrik PLN yang berpeluang menjadi tim pertama yang lolos. Sebab hanya butuh satu kemenangan memastikan mereka tampil di grand final.

Menurut Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, bahwa final four kedua di Istora Senayan, Jakarta, pada 10-12 April 2015 akan berlangsung lebih ketat. Pasalnya
Belum ada satu tim pun yang sudah memastikan diri tampil di final.

"Final four kedua ini akan sangat berlangsung ketat. Bukan hanya mengejar tiket final. Namun berburuh hadiah uang pembinaan sebesar Rp 40 juta. Tentunya akan lebih seru lagi," kata Hanny kepada wartawan di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (9/4).

Sementara itu pihak Jakarta Electric PLN tim yang sudah hampir pasti lolos merasa optimis meraih minimal satu kemenangan. Menejer Tim Putri Jakarta Elektric PLN Heri Hermawan memastikan timnya tetap akan tampil ngotot meski hanya membutuhkan satu kemenangan pada final four kedua untuk mengamankan tiket ke grand final. Heri menegaskan, timnya mengincar kemenangan sempurna dari 3 pertandingan di final four kedua, sama seperti di Bandung pekan lalu.

Dalam kesempatan yang sama Manajer tim putra, Surabaya Samator, Hadi Sampurno mengatakan, kekalahan timnya dari Jakarta Electric PLN pada pertandingan terakhir final four pertama, menjadi bahan evaluasi timnya sebelum berlaga di Jakarta. Kekalahan dari Electric PLN, membuat dua kemenangan yang dibuat juara bertahan itu sebelumnya, sirna dan posisinya untuk mengamankan tiket ke grand final terancam oleh Pertamina yang mendapatkan kemenangan pertama.

"Euforia di final four ini memang berbeda dibanding di Bandung pekan lalu. Pada prinsipnya ada 3 hal yang penting diperhatikan, ialah perang mental, perang fisik karena bertanding tiga hari berturut-turut, lalu strategi pelatih. Tidak kalah penting adalah faktor keberuntungan karena semua pemain mempunyai kemampuan teknik yang sama," ujar Hadi. Hadi tetap optimis bahwa timnya bakal lolos ke grand final. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...