Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Equinara Horse Sports Siap Gelar Piala Menpora

Rabu, 08 April 2015

Share this history on :
SETELAH absen selama dua tahun, yakni pada 2013 dan 2014. Kembali ajang Menpora Cup digelar. Adalah Klub berkuda equestrian (tunggang serasi) Equinara Horse Sports yang bakal menggelar kompetisi berkuda Piala Menpora untuk yang kedua kalinya pada September 2015. Demikian ditegaskan pembina Equinara Horse Sports, Adinda Yuanita usai menghadapa Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

"Kami terus bergerak secara profesional, Dimana Equinara terus mengembangkan kemampuan atlet berkuda binaannya baik penunggang maupun kuda dengan berbagai pelatihan dan kompetisi demi membawa harum nama bangsa di kancah internasional," kata Adinda Yuanita.

Adinda menambahkan bahwa selama ini Equinara dikenal sebagai klub berkuda yang memiliki prestasi membanggakan. "Dimana pada SEA Games 2011, kuda milik Equinara, Zandor, dan penunggangnya, Ferry Wahyu Hadiyanto sukses merebut satu emas dan satu perunggu di nomor lompat rintangan," tegasnya.

Lalu, pada tahun berikutnya, kata Yuanita, Ferry Wahyu kembali memenangkan South East Asia League World Cup Show Jumping Qualifiers yang dilangsungkan bersamaan dengan Piala Menpora 2012. "Pada Piala Menpora 2012 pertandingan yang digelar Equinara bersamaan dengan dilakukannya pemberian beasiswa dana pembinaan untuk atlet berprestasi yang dinamakan Equinara Awards," jelasnya.

Selanjutnya, kata Adinda, Ferry Wahyu kembali memenangi emas SEA Games Myanmar 2013 di nomor dressage beregu ditambah perunggu individu. "Tak hanya sampai di situ, dia secara konsisten menjadi bagian dari tim berkuda untuk Asian Games 2014 di Incheon dan SEA Games 2015 di Singapura. Untuk itu, rencananya usai SEA Games 2015 Singapura, Ferry akan kami kirim mengikuti berbagai kejuaraan di Jerman," tegas wanita mantan rider ini.

Sementara itu Ferry menyatakan siap meraih emas di SEA Games 2015 mendatang. “Saya berharap di Singapura nanti kembali dapat medali emas. Sehingga akan melengkapi medali emas sebelumnya di SG 2011 dan SG 2013,”kata Ferry penuh opimis. Jika ini terjadi maka Ferry akan menjadi Rider pertama Indonesia yang membuat Hattrik di ajang SEA Games. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...