Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tarung Derajat Berupaya Masuk di Asian Games 2018

Rabu, 08 April 2015

Share this history on :
PB Tarung Derajat (PB Kodrat) berupaya keras menggembang potensi yang ada. Agar kedepannya olahraga bela diri asli budaya Indonesia ini bisa mengharumkan nama bangsa di ajang single maupun multi event.

Demikian ditegaskan Ketua Umum PB Kodrat Letjen (Purn) Marinir M Alfan Baharuddin. Di sela-sela pelantikan Pengurus PB Kodrat masa bakti 2014-2018 oleh Ketum KONI Pusat Tono Suratman di Hotel Borobudur, Rabu (8/4/2015).

“Kami sudah menyusun beberrapa program, baik jangka panjang maupun pendek. Di ajang SEA Games mendatang, Tarung Derajat siap menyumbangkan medali,” kata Letjen (Purn) Marinir M Alfan Baharuddin. Baharuddin berharap di SEA Games selnjutnya di Malaysia pada 2017, Tarung Derajat dipertandingkan.

Lalu, kata Baharuddin saat Asian Games 2018 dimana kita bertindak sebagai tuan rumah. Agar olahraga asli budaya Indonsia ini dapat dipertandingkan. “Jika misi ini tercapai maka dari cabor ini sudah pasti dapat menyumbangkan sekitar 8 medali emas dari 15 nomor yang bakal dipertandingkan,” harap Baharuddin. Namun untuk mencapai niatan itu masih perlu proses panjang.

“Sejauh ini kita sudah berusaha memenuhi persyaratan dari KOI (Komite Olahraga Indonesia). Kami juga sudah bicarakan hal ini ke ibu Rita Subowo (Ketua Umum KOI),"katanya. Masih menurutnya bahwa selain berkembang secara prestasi, juga di bidang organisasi. Buktinya kata Baharuddin baru-baru ini Federasi Tarung Derajat Asia sudah terbentuk, Alhamdulilah saya yang terpilih sebagai ketua.

Menurutnya agar bisa menembus kejuaraan multi event, tarung derajat harus diakui minimal dua benua.Saat ini Asia sudah. Tujuan berikutnya ke Amerika atau Afrika. Dalam waktu dekat kami punya rencana akan memanggil instruktur dari Amerika untuk diberi bekal pengetahuan tarung derajat, kemudian dia mengembangkan olahraga ini di sana," kata pria yang memiliki empat putri dan satu putra itu. (Jordan)




Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...