Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kuda Queen Emirate Juara di Pertiwi Cup

Selasa, 07 April 2015

Share this history on :
DILUAR dugaan Kuda Queen Emirate dengan joki Jemmy R, tampil sebagai jawara di kelas bergengsi yakni kelas 3 tahun Betina Derby yang memperebutkan Piala Pertiwi. Di Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Pertiwi-Kartini 2015 berlangsung di arena pacuan kuda Pulomas, Jakarta Timur, Minggu (5/4/2015). Kelas ini mennyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Even ini diselenggarakan oleh Pengprov Pordasi DKI Jaya ini mementaskan 18 kelas, termasuk dua nomor puncak, di kelas betina G3, G4, KPI Terbuka HCP dengan memperebutkan Piala Kartini, dan kelas 3 tahun Betina Derby dengan label Pertiwi Cup, yang sama-sama berjarak 1600 meter. Event yang cuma digelar sehari ini cukup menghibur ratusan penonton, terutama para petaruh, yang rela berpanas-panas ria menyaksikan 18 nomor yang dipentaskan.

Kuda Queen Emirate, kuda asal Jatim, dengan pemilik Ny.Silvana Sicilia-King Halim berhasil mengangkangi dua kuda lainnya, yakni Beauty Eagling, kuda asal Jatim dinging joki Cun Pantow-Sinyo Pantow dan sang pemilik H.Ismail Marzuki Hasan-Ra3Ya Stable. Posisi ketiga diduduki Tingker Bell, kuda asal DKI dinging joki M.Tewuh.

“Sebenarnya kuda saya tidak diunggulkan sebagai juara pertama. Paling hebat kuda Queen Emirate hanya peringkat ketiga. Tapi, setelah beberapa ratus meter selepas star, kuda saya berlari kencang. Begitu juga 400 meter menjelang garis fini Queen Emirate semakin kencang dan meninggalkan dua lawan-lawannya, Beauty Eagling dan Tingker Bell,” ucap sang joki Jemmy R yang mengaku tidak punya persiapan khusus kepada Majalah Berkuda Indonesia.

Pada awalnya kuda Beauty Eagling yang menjadi unggulan. Namun Beauty hanya mampu finis diurutan kedua. Pemilik kuda Beauty H. Ismail M. Hasan, sedkit kecewa dengan raihan yang disambar joki Cun Pantaow. “Sedikit kecewa. Tapi, namanya permainan. Padahal, banyak yang menjagokan kuda saya. Tapi, posisi kedua sudah cukuplah, meski tidak juara pertama,” ujar H. Ismail yang juga ketua DPRD Kota Pasuruan ini.

Dalam ajang Pertiwi Cup tersebut sedikit terjadi keunikan dimana di sela-sela lomba terjadi upacara ceremonial saat Pengurus Pengprov Pordasi DKI Jakarta pimpinan Alex Asmaasoebrata dilantuk oleh Ketua Umum PP Pordasi H.Mohammad Chaidir Saddak, MBA. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...