Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Keppres AG Bakal Turun Pertengahan April

Jumat, 10 April 2015

Share this history on :
BELUM turunnya Keppres soal pelaksanaan Asian Games 2018 membuat semua pihak berharap cemas. Baik dari kalangan sponsor OCA maupun KOI. Wakil Presiden OCA, Wei Jizhong yang mengunjungi Indonesia dan melakukan rapat bersama KOI, perwakilan pengprof DKI, pengprov Sumatera Selatan, Kemenpora dan Menko PMK.

Wei berharap agar SK itu segera diterbitkan sebab menurutnya jika terbit pihaknya ingin melihat perkembangan yang ada di Indonesia untuk AG nanti. Kami ingin memberikan masukan, saran serta yang terpenting dukungan agar persiapan ini berjalan lancar.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum KOI Rita Subowo berharap Keppres Asian Games 2018 segera diturunkan pemerintah untuk payung hukum pembentukan Organizing Comittee. Rita Subowo khawatir belum turunnya Keppres akan berdampak pada sponsor dan proses kontrak-kontrak lainnya.

“Belum turunnya SK itu membuat kami tidak bisa berbuat apa-apa. Artinya dengan adanya payung hukum, persiapan bisa berjalan dan kita segera melakukan negosiasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Rita Subowo dalam pertemuan dengan Wei Jizhong Vice Presiden OCA yang juga Ketua Komisi Koordinasi OCA Asian Games 201, di Jakarta, Kamis (9/4).

Sementara itu Asdep Bidang Olahraga Kantor Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Ali Shihab dalam pertemuan dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Vice President OCA Wei Jizhong di Jakarta, Kamis (9/4). Ali mengatakan, jika tak ada aral melintang Keppres akan turun pertengahan April.

"Saat ini tinggal finalisasi karena kami minta masukan dari berbagai pihak soal nama-nama yang tercantum sebagai panitia. Nama-nama itu berkaitan dengan tokoh atau mantan atlet olahraga yang harus terlibat di dalamnya," kata Ali. Masih menurut Ali, Menteri PMK Puan Maharani telah meminta agar penyelenggaraan Asian Games 2018 berlangsung secara efektif dan efisien. "Selain itu, juga harus diperhatikan kesejahteraan atlet," tegasnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...