Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Keppres AG Sudah Ditandatangani, Tinggal Diumumkan

Kamis, 30 April 2015

Share this history on :
TEKA-TEKI terkait Keppres tentang pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia terjawab sudah. Hal itu dibenarkan piihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat dikonfirmasi terkait sudah ditandatanganinya Keputusan Presiden (Keppres) terkait Asian Games 2018 di Tanah Air.

"Memang sudah. Keppres Asian Games 2018 telah ditandatangani Presiden Joko Widodo," kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Rabu.

Meski sudah mendapatkan informasi terkait ditandatanganinya keppres yang merupakan dasar hukum pelaksanaan kejuaraan empat tahunan itu, kata dia, pihaknya belum mengetahui nomor surat karena masih dalam pengecekan.

Gatot menegaskan, sesuai dengan rencana keppres Asian Games 2018 baru akan diumumkan secara resmi pada pekan depan. Namun, pihaknya belum menjelaskan dengan detail waktu pelaksanaan pengumuman surat yang sangat ditunggu-tunggu itu.

"Kemungkinan baru pekan depan," kata pria yang juga sebagai juru bicara Kemenpora itu. Dengan ditandatanganinya keppres Asian Games 2018 sudah dipastikan tidak akan ada lagi kendala yang akan menghambat pelaksanaan kejuaraan olahraga terbesar di Asia itu. Apalagi waktu pelaksanaannya tinggal tiga tahun.

Panitia juga dipastikan akan bekerja cepat untuk mempersiapkan kejuaraan bergengsi ini. Selain itu juga akan dipaparkan pada rapat dengan Dewan Olimpiade Asia atau OCA di Teheran, Iran, 12 Mei nanti.

Sesuai dengan rencana Asian Games 2018 akan dilakukan dua tempat yaitu Palembang, Sumatera Selatan dan DKI Jakarta dan sekitarnya. Kedua tempat tersebut bahkan sudah mulai bersiap untuk menghadapi kejuaraan yang akan diikuti oleh semua negara di Asia itu.

Selain menyiapkan lokasi pertandingan, Indonesia sebagai tuan rumah juga harus bergerak cepat dalam menyiapkan atlet-atlet terbaik agar mampu bersaing dengan negara-negara peserta. Pada even ini Indonesia ditarget masuk 10 besar. (Raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...