Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sean dan Tiviacov Tempel Ketat Nguyen

Senin, 20 April 2015

Share this history on :
HINGGA hari kelima babak ketujuh dimainkan perburuan gelar juara Turnamen Catur Japfa Grand Master Internasional 2015 di Hotel Kartika Chandra Jakarta, semakin ketat. Pasal nilai poin para pecatur tak terpaut jauh.

Namun pecatur andalan Vietnam, GM Nguyen Anh Dung yang kini tetap memimpin dengan mengemas nilai 5 dibayangi ketat pecatur muda Indonesia, MI Sean Windshand Cuhendi dan GM Sergei Tiviakov dari Belanda. Kedua pecatur ini sama-sama mengemas nilai 4,5. Pada hari kelima yang memainkan dua babak (6 & 7), Sean memperoleh tambahan nilai 1,5 sedangkan Tiviakov juga mengantongi nilai sama, 1,5. Pada babak keenam, Sean menekuk rekannya Tirta Chandra Purnama kemudian di babak ketujuh, menahan remis Nguyen Anh Dung.

Sementara tambahan nilai Tiviakov diperoleh dari hasil remis dengan Nguyen dibabak keenam dan menang atas MI Sophie Milliet. Pecatur putri andalan Indonesia MI Irene Kharisma Sukandar dan pecatur India GM Gopal juga menjadi ancaman bagi Nguyen. Keduanya sama-sama mengumpulkan nilai 4.

Partai selanjutnya akan dimainkan pada hari keenam, Senin, (20/4) yang hanya memainkan satu babak (8), Medina Wardah Aulia ditantang rekannya MI Farid Firmansyah, Irene Kharisma Sukandar juga ditantang yuniornya Muhammad Lutifi Ali, Tirta Chandra yang hingga kini berada di posisi buncit dengan nilai 1 menantang MI Alina L’Ami, Nguyen Anh Dung melawan Gopal, Milliet menghadapi pecatur Indonesia Sean dan Antonio Rogelio jumpa Sergei Tiviakov. Turnamen Catur Japfa Grand Master Internasional yang memainkan 11 babak sistim Swiss itu berlangsung hingga Rabu, (22/4). (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...