Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim A Ditargetkan Juara Umum Piala Presiden

Jumat, 17 April 2015

Share this history on :
SELAKU tuan rumah, pada Piala Presiden kali ini, Indonesia sendiri akan menurunkan sebanyak 33 petinju pria dan wanita yang dibagi dalam tiga tim yakni Tim A, Tim B, dan Tim C. Banyaknya petinju Indonesia yang tampil demi mencapai target untuk menjadi juara umum.

Kejuaraan tinju Piala Presiden ke-22 akan diselenggarakan di Palembang Sports and Convention Center (PSCC) pada 20-25 April 2015. Kejuaraan yang di gagas oleh mantan Presiden Republik Indonesia, Soeharto, pada 1976 itu akan diikuti sebanyak 116 petinju pria dan 61 petinju wanita dari 20 negara.

"Kami menargetkan Tim A sebagai juara umum. Selain Tim A yang bermaterikan petinju SEA Games, ada juga tim dua dan tiga ini petinju-petinju terbaik juara-juara nasional yang kami panggil. Ini juga setara kualitasnya dengan tim SEA Games," kata Sekretaris Jenderal Pertina, Martines dos Santos, pada wartawan di PP Pertina, di Jakarta.

Menurutnya,ajang Piala Presiden ke-22 juga dimanfaatkan sebagai ajang try out petinju Indonesia dan untuk mengintip kekuatan lawan menjelang SEA Games 2015 di Singapura. "Dilihat dari daftar yang masuk ternyata itu rata-rata mereka yang akan tampil pada SEA Games 2015 di Singapura nanti. Jadi ini salah satu cara kami, yang sengaja dibikin pada bulan April, karena saya yakin bahwa ini pasti dipakai ajang try out buat negara-negara Asia Tenggara lainnya," kata Martines mantan kuli disket itu.

Martinez menambahkan saingan terberat selain dari peserta Negara-negara SEA Games, ada Negara lainnya yang memiliki petinju kelas dunia, seperti Jepang, Korsel, Tiongkok, dan Mongolia. Event Presiden terakhir yang pernah diadakan pada 2011 di Jakarta, di mana Jepang menjadi sebagai juara umum dan Julio Bria dari Indonesia terpilih sebagai petinju terbaik. Dalam event kali ini pantia menyediakan hadiah uang bagi juara umum sebesar 3.000 USD. Sedangkan petinju terbaik untuk kategori pria dn wanita masing-masing berhak mendapat uang sebesar 1.000 USD. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...