Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tono Lantik Pengurus PCI

Sabtu, 11 April 2015

Share this history on :
CABANG olahraga Cricket yang dikenal masyarakat Indonesia diharapkan mampu menoreh sejumlah prestasi di kancah pesta olahraga internasional. Demikian dikatakaan Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) periode 2015-2019 Aziz Syamsuddin saat pelantikan pengurus pusat PCI oleh Ketum KONI Pusat Tono Suratman di Jakarta, Jumat malam (10/4/2015). Pada acara pelantikan ini turut hadir dalam acara ini Ketua DPR RI Setya Novanto dan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

"Agar bisa dikenal oleh masyarakat, menjadi tugas saya sebagai ketua dan pengurus PCI untuk mensosialiasikan. Karena cricket ini masih asing bagi telinga masyarakt Indonesia," ujar Ketua Komisi III DPR RI ini. Jadi, katanya, sudah menjadi tugas pemerintah dan PCI untuk lebih mengembangkan olahraga ini. Pihaknya juga akan berupaya untuk meraih medali pada cabang olahraga cricket di SEA Games Singapura dan Asian Games.

"Dalam pengurusan baru yang saya pimpin ini, kami berupaya untuk menaikkan peringkat dan mengenalkan cabang cricket ke masyarakat untuk menggemari cabang ini," lanjut politisi Golkar itu.

Menurutnya, setelah terbentuknya tim cricket Indonesia yang saat ini melaksanakan try out semakin terbangun sikap Optimistis. Tak hanya itu, dia juga menjelaskan dalam lima tahun ke depan pihaknya akan membuat lapangan cricket bertaraf internasional.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman juga optimis kehadiran Aziz bisa menjadi kekuatan baru dalam memajukan prestasi olahraga Indonesia. "Kita yakin dengan kehadiran Pak Aziz mampu memajukan olahraga, meski dengan beberapa komponen yang kurang sarana dan prasarana serta anggaran yang sangat kecil," katanya.

Sementara dalam barisan pengurus PCI, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mengaku tertarik pada semua jenis olahraga menjadi satu alasan untuk turut aktif berperan sebagai pengurus pusat PCI periode 2015-2019.

Ketertarikan pada semua jenis olahraga ini, diakui Rita, lantaran dia ingin turut membina sumber daya manusia (SDM) dengan baik, secara lahir maupun batin. "Baik lahir dan batin ini akan melahirkan orang-orang yang mens sana in corpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat)," kata Bendahara Umum PCI ini. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...