Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

FORMI Bertekad Sukseskan FORNAS III Bali dan Tafisa World Games 2016

Selasa, 05 Mei 2015

Share this history on :
“Dengan Harmoni dan Integritas Kita Sukseskan FORNAS III Bali dan Tafisa World Games 2016″. Itulah dari Rakernas yang digelar oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) di Hotel Millenium, Jakarta, Senin (4/5). Rakernas dihadiri segenap pengurus Formi Nasional, sejumlah pengurus Formi provinsi dan Ketua-ketua Induk Cabang Olahraga di lingkungan Formi.

Acara dibuka dengan penyambutan rampak gendang yang ditampilkan oleh kelompok Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang (Lapasnita Tangerang). Dalam sambutannya, Ketua Umum Formi, Hayono Isman mengajak seluruh pengurus Formi bersyukur karena organisasi ini semakin diakui oleh pemerintah, terutama dengan diterbitkannya beberapa regulasi yang mengatur olahraga rekreasi di Indonesia.

“Kita harus lebih semangat untuk mewujudkan visi Formi, yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang sehat, bugar, dan gembira, berkualitas dan berkarakter kebangsaan,” ujar Hayono kepada wartwan. Mantan Menpora ini juga menyampaikan optimisme terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah The 6th Tafisa World Sport For All Games yang akan diselenggarakan Oktober 2016. Indonesia harus membayar kepercayaan besar yang diberikan dunia.

“Sebagai negara yang memiliki kekayaan budaya dan tradisi, menjadi tanggungjawab kita untuk mengidentifikasi dan menginventarisasi permainan tradisional kita yang beragam,” katanya. Sementara itu Ketua Pelaksana Rakernas Formi, Adi Sujatno berharap Rakernas berlangsung tertib dan proaktif. Hal ini diperlukan supaya Rakernas kali ini dapat menghasilkan ide-ide dan solusi cemerlang untuk mengembangkan olahraga rekreasi di tanah air. “Karena itu kita harus menyatukan niat, tekad dan semangat untuk senantiasa harmonis dan memiliki integritas juga kerja keras dan ikhlas,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Menpora yang diwakili oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Prof Faisal Abdullah mengajak pengurus Formi terlibat aktif dalam pembangunan organisasi. Faisal berharap pengembangan potensi olahraga rekreasi di daerah-daerah di Indonesia dioptimalkan. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...