Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

500 Peserta Ramaikan Lomba Lari Cipali Duo-Challenge 90 Km

Selasa, 05 Mei 2015

Share this history on :
SEBANYAK 500 peserta akan mengikuti lomba lari Cikopo-Palimanan (Cipali Duo) pada 24 Mei mendatang. Lomba ini digelar menjelang dibukanya proyek jalan tol terpanjang lintas trans Jawa sepanjang 116 Km. Demikian dikatakan Sandiaga Uno, Komisaris PT Lintas Marga Sedaya ( LMS).

“Melalui event ini, sambil menunggu rampungnya proses uji layak fungsi dan layak operasi, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan untuk ikut merasakan jalan tol terpanjang di Indonesia sebelum dioperasikan secara komersial,” ujar Sandiaga Uno di Jakarta, Senin 4 Mei 2015.

Lomba Cipali Duo-Challenge memiliki dua kategori, yakni Jarak Pendek (Sprint Distance) dan Jarak Jauh (Long Distance). Kategori Jarak Pendek yang dimulai dari Gerbang Tol Cikopo itu terdiri dari olahraga balap sepeda 20 kilometer dan jarak lari sepanjang 5 kilometer. Sementara kategori Jarak Jauh sepanjang 90 kilometer untuk balap sepeda dan 21 kilometer untuk lari.

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, khususnya komunitas lari dan balap sepeda, sahabat-sahabat ekspatriat, para olahragawan muda dalam cabang olahraga tersebut, serta masyarakat sekitar proyek tol Cipali,” jelas Sandiaga Uno. Event Cipali Duo-Challenge juga akan diramaikan atlet-atlet profesional.

Atlet triathlon Indonesia yang juga pendiri komunitas lari Indorunners, Reza Puspo. Reza mengemukakan maraknya ajang kompetisi lari serta bersepeda di Indonesia menandakan olahraga tersebut semakin diminati.

“Lari sudah menjadi olahraga yang menyenangkan bagi masyarakat Indonesia. Ini cukup efektif menjadi alat atau langkah awal untuk mengajak masyarakat menjadikan lari sebagai gaya hidup. Dengan kompetisi lari yang sedang marak di masyarakat Indonesia ini, saya yakin nama tol Cipali juga menjadi terangkat dan masyarakat bakal aware dengan keberadaan tol tersebut,” ujar Reza. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...