Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jokowi: Saya Dukung Menpora Bekukan PSSI

Kamis, 14 Mei 2015

Share this history on :
ORANG nomor satu di Republik ini yakni, Pesiden Joko Widodo akhirnya bersuara soal‎ langkah Menpora Imam Nahrawi yang membekukan PSSI. Jokowi sapaan mantan Gubernur DKI Jakarta ini dengan tegas mendukung langkah bawahannya itu.

"Yang jelas saya dukung penuh apa yang sudah diputuskan Menpora," kata Jokowi di Pinang Ranti, Jakarta Timur, Rabu (13/5/2015). Namun Jokowi tidak mau bersuara soal kemungkinan Indonesia yang akan kena sanksi dari FIFA karena sudah ikut campur urusan PSSI. Jokowi kembali menegaskan dukungannya terhadap langkah Menpora.

‎"Saya dukung penuh apa yang sudah diputuskan oleh Menpora," tandasnya. ‎
PSSI sendiri sudah mengirim surat resmi kepada Presiden RI per 11 Mei lalu. Dalam surat yang ditandatangani ketua umumnya, La Nyalla Mattalitti, PSSI menjelaskan banyak hal termasuk kerugian-kerugian apabila Indonesia dihukum FIFA.

Di pihak Kemenpora, saat ini kelanjutan ada di tangan tim transisi. Yang sedang disiapkan tim ini antara lain kelanjutkan kompetisi (dengan opsi operator baru, bukan PT Liga Indonesia), juga orang-orang yang akan diposisi sebagai pengurus baru federasi (PSSI). (Raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...