Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

2 Petinju Indonesia Lolos ke Final

Senin, 08 Juni 2015

Share this history on :
INDONESIA berhasil meloloskan dua petinjunya ke babak final tinju SEA Games 2015. Keduanya adalahKornelis Langu dan Christina Jembay, partai final akan digelar di Hall 2 Singapura Expo 2015, Rabu (10/6) mendatang.

Menurut pelatih Tinju Indonesia Adi Swandana, dari empat semifinalis petinju Indonesia, dua bisa tembus ke final. Kornelis Langgu yang turun pada kelas 46-49 kg putra pada babak semifinal mengalahkan petinju Vietnam, Ngoc Tan Huyn 3-0. Pada babak final peraih medali perak SEA Games 2013 Myanmar itu akan menghadapi Rogen Ladon (Filipina) yang menang atas Lasongsy (Laos) 3-0.

Sementara itu Christina Jembay yang lolos ke final setelah mengalahkan Riza Pasuit (Filipina) 3-0. Bakal lawannya di final petinju Thailand Tassamalee Thongjan yang menang atas Ro Ni Kave (Myanmar) 3-0.

Sedangkan Ester Kalayukin yang turun pada kelas 54kg putri dan Farand Papedang di kelas 60Kg gagal melaju ke babak utama setelah dikalahkan lawan-lawannya. Ester kalah dari Nesty Petecio (Filipina) dan Papedang harus mengakui keunggulan Van Hai Ngunyen 1-2 melalui pertarungan ketat.

"Sebenarnya dua atlet yang gagal di semifinal bermain sangat bagus dan ketat, mereka sudah melakukan yang terbaik," kata Adi Swandana. Terkait peluang Christina dan Kornelis, menurut dia masih cukup terbuka. Bagi Ester itu merupakan laga pertama di ajang SEA Games, sedangkan bagi Kornelis merupakan yang kedua.

Mantan petinju Nasional asal Bali ini mengatakan, kedua petinjunya memiliki agresifitas dan stamina yang bagus untuk tiga ronde pertandingan. "Libur sehari jelang final akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kondisi keduanya. Kami berharap keduanya bisa memanfaatkan peluang menjadi emas," kata Adi Swandana.

Sementara itu finalis kelas 45-49Kg Kornelis Langu menyatakan optimistis bisa meraih medali emas pada babak final yang akan digelar Rabu lusa. "Saya berharap bisa meraih medali emas, SEA Games 2013 di Myanmar saya dapat perak," kata Kornelis. Meski belum pernah bertemu dengan bakal lawannya di final, namun ia mengaku telah menonton pertandingan pesaingnya.(Raf)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...