Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Judo Indonesia Juara Umum

Senin, 08 Juni 2015

Share this history on :
RAIH empat medali emas, Tim Indonesia menjadi juara umum pada cabang olahraga judo SEA Games 2015 dalam tiga hari pertandingan yang digelar di Hall 2 Singapura Expo, Senin.

Menurut Manajer Judo Indonesia Zaedun, perjuangan atlet membuahkan hasil maksimal dengan mendulang empat emas, kita menjadi juara umum sekaligus melampaui target yang ditetapkan Satlak Prima.

“Empat emas yang kita hasilkan, sudah menempatkan posisi Indonesia sebagai juara umum. Kendati di hari terakhir kita gagal meraih emas,” kata Zaedun di Singapura. Meski gagal menghasilkan medali emas pada hari terakhir pertandingan cabang itu, namun raihan medali emas Indonesia tetap tak terkejar kontingen lainnya.
Thailand yang memborong dua emas pada dua partai final laga terakhir di 78Kg putri melalui Thontan Sathjadet dan 100Kg putra On Kunathip Yea belum cukup mengejar raihan medali Indonesia.

Indonesia menempati peringkat pertama klasemen umum cabang judo dengan empat medali emas, satu perak dan dua perunggu. Empat medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Ahmad Raharjo pada kelas 66Kg, Ni Kadek Anny Andini kelas 56Kg, Gerrard George kelas 86Kg serta emas keempat disumbangkan Horas Manurung pada kelas -90Kg.

"Hari ini kita gagal meraih di kelas besar yakni +78kg putri dan +100Kg putra. Pada hari terakhir kami tetap menghadirkan satu perunggu," tambah Zaedun. Pada kelas 100Kg putra, Franky Kakalang meraih perunggu setelah unggul ippon dar Pui Seng Wee. Medali emas diraih oleh On Kunathip Yea dari Thailand, dan perak Zin Lin Aung (Myanmar).

Sukses tim Judo juga merupakan bagian dari sukses cabang olahraga bela diri yang saat ini telah menyumbang delapan emas, yakni empat dari judo dan empat dari wushu. Semuanya dihasilkan pada satu venue di Hall 2 Singapura Expo. (Raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...