Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Putri Kalah, Putra Lolos ke Final Tenis SEA Games 2015

Senin, 08 Juni 2015

Share this history on :
HASIL berbeda diraih Tim Tenis Indonesia, di ajang SEA Games Singapura, tim putra hanya meraih perunggu. Setelah dihempaskan musuh bebuyutan, Filipina di babak semifinal dengan skor 1-2. Hasil itu membuat tim putrid gagal meraih target perunggu.
Sedangkan tim putra sukses merebut tiket menuju putaran final setelah mengalahkan tim tenis putra Filipina 2-1 dalam SEA Games 2015 di Kallang Tennis Centre Singapura, Senin.

Menurut pelatih tim tenis putra Indonesia, kami memang sempat memasang Adit lebih dahulu dibanding Christo. Meskipun Adit kalah, saya mengatakan dia tetap menang karena dari sisi tenaga dia lebih bugar. Pada pertandingan tunggal pertama, petenis Indonesia Aditya Sasongko kalah dari wakil Filipina Ruben Gonzales Jr. dengan skor 3-6, 6(4)-7 dalam waktu satu jam 46 menit.

Pertandingan cabang tenis SEA Games 2015 sempat menghentikan pertandingan selama lebih dari satu jam menyusul hujan di sekitar Kallang. Petenis andalan Merah-Putih Christopher Rungkat kembali memanaskan lapangan utama tenis Kallang melawan Jeson Patrombon pada pertandingan partai tunggal kedua selepas penghentian pertandingan.

Christo yang punya peringkat ke-499 dunia mampu menyeimbangkan kedudukan bagi tim Indonesia dengan mengalahkan Jeson 7-6(3), 6-0 selama satu jam 24 menit. Pada partai ganda putra sebagai pertandingan penentuan, tim Indonesia menempatkan pasangan Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati untuk memetik kemenangan saat menghadapi pasangan Filipina Francis Alcantara/Treat Huey.

Ganda putra Indonesia itu pun sukses menaklukkan Alcantara/Huey dengan skor 6-3 dan 6-2 dalam waktu 53 menit. "Kami sengaja menyimpan Sunu sebagai golden hands," kata Roy Therik. Roy mengaku memberi semangat kepada para atletnya dengan meminta mereka bermain satu demi satu agar tetap fokus selama pertandingan.

Sementara, Christo mengaku kelelahan karena harus bermain dalam dua partai, tunggal dan ganda. "Cuaca juga panas dan lembab. Tapi, kondisi saya sudah bagus sebelum SEA Games ini. Padahal sebulan sebelumnya saya sempat flu karena kelelahan ikuti turnamen internasional," kata petenis berdarah Manado itu. (Raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...