Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Basri Laporkan Kesiapan Gelar Lidi ke Menpora

Sabtu, 27 Juni 2015

Share this history on :
BADAN Sepak Bola Rakyat Indonesia(BASRI) menyatakan kesiapannya untuk menggelar Liga Desa Indonesia di Bangka Belitung, 1 Agustus - 1 September 2015 mendatang. Demikian dikatakan Ketum Basri Edi Sofian saat audensi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Liga ini akan menggunakan nama Menpora Cup. Formatnya menggunakan sistem piala dunia. Pertandingan akan digelar satu bulan penuh," kata Ketua BASRI Edi Sofyan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Demi menyukseskan kejuaraan tersebut, kata dia, pihaknya bahkan sudah melakukan pengecekan langsung persiapan stadion, perangkat pertandingan hingga administrasi seperti pengiriman surat ke daerah-daerah.

Edi Sofyan menjelaskan, LIDI Menpora Cup 2015 akan diikuti perwakilan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Semua pertandingan penyisihan akan digelar di Bangka Belitung sedangkan partai final akan digelar di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

"Motto kami adalah Dari Kampung ke Senayan," kata pria yang pernah mendatangkan salah satu legenda sepak bola dunia yaitu Maradono ke Jakarta itu. Dengan persiapan yang telah dilakukan, kata dia, pihaknya berharap kejuaraan tersebut bisa dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi karena kehadirannya juga diharapkan untuk meresmikan kawasan Gedung Olahraga Rakyat diwilayah tersebut.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menilai kegiatan yang akan diselenggarakan oleh BASRI itu positif dengan harapan mampu meningkatkan pembinaan usia muda serta memasyarakat olahraga. "Silahkan diatur saja kalau memang tujuannya baik. Kemenpora mendukung penyelenggaraan liga sepakbola sepanjang untuk pembinaan usia muda dan upaya memasyarakatkan olahraga," katanya.

Menpora berharap, pemusatan latihan nasional juga harus didorong dilakukan di daerah-daerah yang telah memiliki infrastruktur yang memadai seperti Pekanbaru, Palembang maupun kota-kota besar lainnya. Jika Liga Desa Indonesia benar-benar terlaksana maka bisa dikatanya sebagai pengobat rindu setelah kompetisi tertinggi di Tanah Air yaitu Indonesia Super League (ISL) dihentikan. Selain itu masih ada beberapa kejuaraan yang akan digelar seperti Piala Presiden hingga Piala Indonesia yang akan digelar oleh Mahaka. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...