Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

FTPI Akan Gelar Piala Menpora

Jumat, 10 Juli 2015

Share this history on :
FEDERASI Tinju Profesional Indonesia (FTPI) akan membuat gebrakan baru. Yakni menggelar pertandingan tinju memperebutkan Sabuk Menpora. Tidak tanggung-tanggung pertandingan tersebut akan digelar di depan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Namun agenda itu baru akan terlaksana usai kepengurusan FPTI dilantik Menpora pada 14 Agustus mendatang.

Demikian ditegaskan Ketum FPTI Neneng A. Tuty saat pengurus FTPI lainnya melakukan audiensi kepada Menpora Imam Nahrawi, Kamis (9/7/2015). Neneng menjelaskan, bahwa berdirinya FTPI bertujuan agar insan tinju Tanah Air tidak berhenti begitu saja dari kiprah bertinjunya. Di mana saat ini, kata Neneng, tinju profesional sedang lesu atau seakan tertidur.

"Tujuan Federasi ini didirikan untuk meningkatkan tinju profesional menjadi internasional mulai tingkat daerah hingga nasional dengan menggelar pertarungan tinju taraf internasional agar melahirkan juara dunia dan dapat membantu program-program dari Kemenpora selain menjadikan tinju ini sebagai industri olahraga salah satu penggagas dan sekaligus Ketua Dewan Pembina FTPI Paiman Raharjo sangat mendukung hal ini," ujar Neneng yang didampingi salah seorang pendiri FTPI Yance kepada Menpora.

Lebih lanjut Neneng menjelaskan, bahwa pihaknya akan menggelar pertandingan tinju Sabuk Menpora di depan Kantor Kemenpora. "Beliau sangat senang dan mendukung kegiatan kami. Sebab, menurut beliau tinju profesional kita sedang tertidur," jelas Neneng. Menanggapi niat baik FPTI, Menpora Imam Nahrawi menyambut baik. "Yang pasti saya senang ada badan tinju profesional yang mau peduli dengan dunai tinju kita. Saya berharap kita bisa melihat lagi sesungguhnya industri tinju yang pernah punya sejarah dan pangsa yang luar biasa besar," kata Menpora.

Menpora mengimbau kepada FTPI agar menjadi federasi yang bisa dipercaya dan profesional. "Saya yakin ketika organisasi bisa dipercaya maka dengan sendiri sponsor akan datang tinggal secara personal harus ada pendukung khusus di bidang produksi atau pemasaran dan lainnya," lanjutnya. Pemerintah akan terus mendorong agar organisasi ini semakin berkembang. "Saya akan terus dorong agar industri Tinju ini akan lahir dan berkembang. Saya bangga sekali waktu prestasi yang diraih Ilyas Pical, Nico Thomas semua stasiun televisi hampir memberikan tempat sekarang harus menjadi evaluasi kenapa banyak sponsor dan media tidak lagi memberikan perhatiannya," tegas politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...