Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Tepati Janji Bonus SEA Games 2015

Jumat, 10 Juli 2015

Share this history on :
JANJI Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi soal bonus bagi atlet SEA Games 2015, sebelum Lebaran, akhirnya terpenuhi. Memakanismenya dengan langsung ditransfer ke rekening masing-masing atlet.

"Semua bonus semuanya sudah kami cairkan. Pajak juga kami gratiskan. Ini adalah sejarahsebab bonus tidak ada potongan pajak," katanya Nahrawi di sela pemberian bonus secara simbolis di halaman Kemenpora, Jakarta, Kamis. Menurut dia, bonus yang diberikan sebenarnya belum sesuai dengan perjuangan atlet dalam mengharumkan nama bangsa, sehingga apresiasi atlet harus terus diberikan bagi atlet yang berprestasi.

Kontingen Indonesia pada SEA Games 2015 di Singapura mendapatkan 182 medali yang terdiri 47 emas, 61 perak dan 74 perunggu. Dengan demikian total atlet yang akan menerima bonus sebanyak 371 orang dari 31 cabang olahraga. Berdasarkan hitungan dari Kemenpora, total bonus yang akan diguyurkan kepada atlet berprestasi setelah dipotong pajak sebesar Rp25,5 miliar. Selain itu bonus juga diberikan kepada 47 pelatih dengan total setelah dipotong pajak sebesar Rp6 miliar.

Rincian bonus yang diberikan kepada atlet adalah untuk peraih emas perorangan sebesar Rp200 juta, perak Rp50 juta dan perunggu Rp30 juga. Sedangkan untuk beregu masing-masing atlet peraih emas Rp100 juta, perak Rp30 juta dan perunggu Rp15 juta
Sedangkan, pelatih yang mengantarkan anak asuhnya meraih emas mendapatkan bonus sebesar Rp60 juta, perak Rp40 juta dan perunggu Rp25 juta, dan asisten pelatih secara berurutan mendapat Rp30 juta, Rp20 juta dan Rp12,5 juta.

Dari 371 atlet ada beberapa atlet yang meraih lebih dari dua keping medali emas, diantaranya adalah Febrianto dari cabang ski air, Lindswell dari cabang olahraga wushu, Triyaningsih dan Maria Londa dari cabang atletik. Dari peraih banyak medali tersebut, Febrianto paling banyak mendapatkan bonus, yaitu senilai Rp450 juta, disusul atlet yang mendapatkan dua medali emas masing-masing senilai Rp400 juta. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...