Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Andalkan Sepakbola di Sport School Games di Thailand

Selasa, 28 Juli 2015

Share this history on :
PEMBINAAN atlet melalui Sekolah Kusus Olahraga menjadi perhatian kusus pihak Kemenpora. Lembaga ini tetap fokus meningkatkan kualitas para atlet usia muda yang berada di Sekolah Khusus Olahraga (SKO), salah satunya dengan mengikutsertakan mereka di event International Sports School Games di Thailand. Tepatnya di pentas SKO negara-negara ASEAN di Sisaket, Thailand, pada 28 Juli- 9 Agustus, Indonesia mengikutsertakan beberapa atletnya dari 3 SKO, yaitu SKO Ragunan, DKI Jakarta, dan SKOI Kalimantan Timur.
"Ini strategis prospek pembibitan olahraga usia dini, sehingga bisa ke level yang lebih baik, dimana ada SEA Games bahkan Olimpiade, tentu kami ingin mereka menjadi bibit atlet masa depan Indonesia," kata Sesmenpora, Alfitra Salamm kepada wartawan usai Pelepasan Kontingen SKO di Wisma Kemenpora Jakarta, Senin (27/7/2015).

Dalam perhelatan tersebut Indonesia akan ikut serta dalam 10 cabor, di antaranya, sepak bola, atletik, tenis meja, bola voli, renang, pencak silat, taekwondo, gulat, anggar, dan balap sepeda. Sementara itu, Asisten Deputi Industri Olahraga Tobias Tubalao menegaskan, bahwa beberapa cabang diharapkan mampu mendulang prestasi maksimal, seperti sepakbola, voli, anggar, taekwondo, gulat, dan beberapa cabang lainnya.

“Kita berharap cabang sepakbola mampu menunjukkan prestasi terbaiknya. Sekaligus membuktikkan bahwa cabang sepakbola menjadi cabang andalan kita. Secara keseluruhan semua atlet kita siap berlaga di Sisaket, Thailand. Mereka sudah terbiasa dengan TC panjang, jadi sekarang waktunya mereka berlaga di event resmi di tingkat Asia Tenggara,” ujar Tobias.

Selain meningkatkan kualitas, terang Tobias, perhelatan ini juga diharapkan bisa tetap menjaga eksistensi pembinaan atlet yang selama ini sangat sepi dilakukan, sehingga menjadi penghalang dalam pencapaian prestasi atlet.

"Dengan keikutsertaan ini, artinya Kemenpora tetap fokus dan peduli untuk terus melakukan pembinaan secara konsisten yang berasal dari usia dini, seperti selama ini kita lakukan di beberapa PPLP. Di event kali ini ada sebanyak 130 atlet SKO Ragunan dan 20 atlet SKOI Kaltim yang kita berangkatkan ," katanya.

Pihaknya berharap para atlet tetap konsisten meningkatkan kualitas yang selama ini telah ditempa, sehingga bisa menjadi tolak ukur dalam peningkatan prestasi. "Jadi perhelatan ini bisa dijadikan event atau arena uji coba para atlet yang selama ini ditempa di SKO,” tambah pria asal NTT itu. (Jordan)
________________________________________

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...