Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ahok Serahkan Bonus bagi Atlet Peraih Medali di SG Singapura

Rabu, 05 Agustus 2015

Share this history on :
SUDAH layak dan pantas atlet yang mengharumkan nama bangsa lewat dunia olahraha mendapatkan apresiasi, tentunya melalui bonus berupa uang pembinaan. Demikian halnya bagi para atlet DKI Jaya peraih medali di pentas SEA Games XXVIII/2015 Singapura menerima tali asih dari KONI DKI Jaya. Penyerahan tali asih itu dilakukan Gubernur DKI Jaya Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok di Balai Agung Pemprov DKI Jaya, Selasa (4/8/2015).

“Jika memang persiapan atlet sudah cukup ditunjang dengan konsentrasi latihan dan disiplin diri. Saya rasa tak perlu khawatir lagi dengan adanya fakyor kecurangan dari tuan rumah,” papar Ahok ketika memberikan tali asih kepada atlet DKI Jaya yang meraih prestasi di SEA Games Singapura lalu.

Menurutnya, pemberian tali asih kepada para atlet yang berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara itu dinilai masih sangat minim. “Saya sich kepinginnya, kalo perlu atlet peraih emas diberukan tali asih sebesar Rp.300 juta. Ini sama saja dengan kita memberikan uang pembinaan kepada mereka bisa dihitung perbulannya, Rp.25 juta,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum KONI DKI Jaya, Radja Sapta Ervian, mengatakan bahwa pemberian tali asih ini agar para atlet lebih fokus lagi menghadapi persiapan PON 2016 Jawa Barat.

Untuk nomor beregu atlet DKI Jaya memberikan kontribusi dengan sembilan emas. Mereka adalah, Azwir A Boni, A Faturrachman, MR Syajtiri, Itsnah Tsaniah, Christina K, Ayuningtika V dari cabang dayung TBR, serta Angga Pratama, Jonatan Christie dan Marcus Fernaldi Gideon dari cabang bulutangkis.

Peraih medali emas perorangan menerima tali asih sebesar Rp.200 juta, perak Rp. 75 juta, dan perunggu Rp.35 juta. Kemudian berpasangan medali emas Rp.150 juta, perak Rp.60 jita, dan perunggu Rp.25 juta. Untuk peraih emas beregu. mendapat Rp.100 juta, perak Rp.40 juta, perunggu Rp.15 juta.

Sedangkan penghargaan juga diberikan kepada atlet yang belum berprestasi sebesar Rp.6 juta dan kepada para pelatih. Ketua Umum KONI DKI Jaya, Radja Sapta Ervian, mengatakan bahwa pemberian tali asih ini agar para atlet lebih fokus lagi menghadapi persiapan PON 2016 Jawa Barat. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...