Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hasil Munas, Pangarmatim Terpilih Pimpin Porlasi

Rabu, 05 Agustus 2015

Share this history on :
SECARA aklamasi Panglima Komando Armada kawasan RI Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) melalui Kongres yang digelar di Serbaguna Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Terpilihnya, jenderal bintang dua dari kesatuan Angkatan Laut itu, setelah 12 pengprov dari 18 pengprov yang hadir secara aklamasi memilih Darwanto sebagai Ketua PB Porlasi periode 2015-2019. Dipilihnya Darwanto menggantikan posisi Djoko Pramono karena pensiunan jenderal bintang dua dari angkatan laut ini sudah dua periode memimpin olahraga air ini.

Selain itu, kata Djoko Pramono, Darwanto cocok menduduk jabatan tersebut karena sesuai dengan kesatuannya. Apalagi Darwanto, terang Djoko, sudah mendapat izin dari KSAL Laksamana TNI Ade Supandi. "Ya, saya sudah hubungi aspri KSAL minta izin agar Pak Darwanto memimpin PB Porlasi. Pada prinsipnya Pak KSAL setuju asal sesuai dengan mekanisme. Artinya, Pak Darwanto dipilih melalui kongres. Ternyata, hari ini 12 Pengprov menyetujuinya," jelas Djoko kepada wartawan.

Djoko menambahkan, dirinya berharap Darwanto bersedia dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. "Zaman sekarang ini sulit mencari ketua umum yang ideal. Tapi, saya yakin Pak Darwanto mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, tinggal memaksilkan pengurus-pengurus yang ada. Apalagi, ke depan tantangan makin berat karena cabang layar jadi salah satu cabang andalan Indonesia pada Asian Games 2018," ucap Djoko yang juga Ketua Harian PB PABBSI ini.

Sementara itu, Sekjen PB Porlasi demisoner M. Othniel Mamahit, berharap para pengurus yang terpilih bisa menjalankan tugasnya dengan baik. "Kami percaya Pak Darwanto adalah pilihan tepat menjadi Ketua Umum PB Porlasi. Jika diminta saya menjadi pengurus kembali, saya bersedia membantu. Apalagi, saya masih menjabat technical delegate PON 2016 dan panitia persiapan cabor layar di Asian Games 2018," ujar Othniel Mamahit. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...