Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Yonex-Sunrise Double Special Championship, Pertandingkan Ganda Campuran dan Putri

Selasa, 28 Juli 2015

Share this history on :
UNTUK pertama kalinya nomor ganda campuran dan ganda putri dipertandingkan di ajang turnamen bulutangkis ganda Yonex-Sunrise Double Special Championship 2015 pada 29 Juli hingga 1 Agustus di Lapangan Bulu Tangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Sudah dipastikan sebanyak enam negara dan 56 klub akan tampil. Enam negara tersebut adalah Filipina, Jepang, Singapura, Belgia, Malaysia, dan termasuk Indonesia. Sebanyak 56 klub dari seluruh Indonesia pun akan mengikuti turnamen yang telah berjalan sebanyak enam kali ini.

Pada turnamen ini akan diperlombakan nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Turnamen ini pun akan meliputi kelompok usia pemula (di bawah 15 tahun), usia taruna (di bawah 17 tahun), dan remaja (di bawah 19 tahun) untuk dipertandingkan.

"Dengan turnamen ini kita ingin pemain ganda-ganda kita ke depan bisa menjadi tolok ukur. Untuk memastikan kebenaran data usia atlet, kami pun melakukan pemeriksaan forensik terhadap semua finalis 8 besar kejuaraan ini. Hasil tes forensik bisa betul-betul nyata kelihatan dan ketepatan usianya," ucap mantan pebulutangkis nasional Chandra Wijaya selaku pihak penyelenggara, Senin (27/7/2015).

Masih menurut Chandra jika pada enam tahun penyelenggaraan sebelumnya, kita hanya menggelar nomor ganda putra saja. Tapi, tahun ini nomornya kita tambah," tambah Chandra. Turnamen khusus ganda ini memperebutkan total hadiah senilai Rp300 juta. Pemenang di nomor ganda usia dewasa pun akan memperebutkan hadiah senilai Rp50 juta. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...