Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Gerak Jalan Kemenpora, Sukses

Selasa, 11 Agustus 2015

Share this history on :
DALAM rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Kantor Kemenpora menggelar Lomba Gerak Jalan yang digelar Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kantor Kemenpora, Minggu (9/8/2015) di depan Kantor Kemenpora diikuti ratusan peserta.

Even ini memang rutin digelar setiap tahunnya para peserta begitu antusias dan sambutan hangat dari masyarakat olahraga. Acara yang mulai dilaksanakan pada pukul 07.00WIB dilepas oleh Staf Ahli Bidang Sumberdaya Keolahragaan Kemenpora Tunas Dwidharto yang didampingi Asdep Olahraga Rekreasi Bambang Laksono.

"Kegiatan ini sangat perlu bagi masyrakat. Sebb melalui kegiatan seperti ini, kita berharap masyarakat akan semakin rajin berolahraga. Artinya, budaya olahraga harus semakin digelakkan kembali. Apalagi, sekarang ini lahan makin terbatas. aktivitas terus berjalan. Kegiatan semacam hanya itu rekreasi dan fun, bukan untuk prestasi," kata Ketua Panitia Gerak Jalan Bastaman Harap yang juga Kabid Olahaga Massal di Asdep Olahraga Rekreasi Kemenpora kepada wartawan di sela-sela lomba.

Kesempatan sama, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora Bambang Laksono mengatakan, adapun para peserta yang ambil bagian adalah dari unsur TNI/Polri, security, umum, dan pelajar SMA. Jadi, pesertanya dibagi dua kategori umum dan TNI/Polri. "Para peserta memang pilihan. Seperti kategori pelajar khusus kita ambil tingkat SMA di mana mereka adalah anggota Paskibraka dan Pramuka. Artinya, tim yang beranggotakan tujuh orang plus satu manajer sudah pasti terlatih. Apalagi, mereka pasti bersaing dengan anggota TNI dan Polri, meski beda kategori. Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun. Tujuannya kita memberi ruang gerak masayarakat untuk berolahraga secara massal," terang Asdep Olahraga Rekreasi Bambang Laksono.

Bambang menambahkan, setelah Gerak Jalan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, pihaknya juga akan menggelar Fun Bike pada tanggal 30 Agustus mendatang. "Tempatnya di sini juga. Kami yakin pesertanya bisa lebih banyak di banding gekar jalan sekarang ini. Selanjutanya pada tanggal 9 September sebagai puncak kegiatan di Kemenpora kita menggelar Haornas di Istora Senayan, " tambahnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...