Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KONI Gandeng 6 Perusahaan Luncurkan KONI Donasi

Jumat, 28 Agustus 2015

Share this history on :
SEBUAH gagasan luar biasa dibuat KONI Pusat, bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar seperti Telkomsel, XL, Seven Eleven, Eagle, PT. Estormtek Indonesia dan PT Melon Indonesia membuat donasi sebagai salah satu jalan keluar atas permasalahan dana olahraga nasional. Kontrak kerja sama ‘KD’ atau ‘Koni Donasi’ itu dimaksudkan untuk membantu dana pembinaan atlet menghadapi Olimpiade 2016, SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games 2018.

Namun yang lebih penting, KD juga akan membantu pembinaan bagi atlet cacat dan difable menghadapi ajang multieven dan para mantan atlet yang kini hidupnya dibawah garis kemiskinan. Semua dana yang terkumpul melalui donasi itu akan dilaporkan secara transparan oleh pihak KONI dan operator.

Menurut Ketua Umum KONI Tono Suratman, dana yang berasal dari masyarakat Indonesia itu akan dipergunakan untuk pembinaan atlet meraih prestasi. Bentuknya, bisa dalam dana tunai pembinaan dan pelatihan atlet, pelatih, bea siswa atlet sampai jaminan masa depan.

Tono menambahkan, mekanisme sistemnya sedang kami buat. Kami harapkan tiga bulan ke depan bisa terlihat angkanya biar segera bisa disalurkan. Kami juga akan menggandeng BPK, KPK agar transparansinya terjamin.

Sebagai informasi, masyarakat dengan mudah membantu atlet dengan hanya mengirimkan SMS (pesan singkat) ke KONI-Donasi melalui operator telepon yang telah ditentukan. Semua sms yang dikirimkan akan didonasikan untuk atlet Indonesia. "Yang pasti KONI akan membantu atlet-atlet Indonesia. Ini salah satu tanggung jawab kami sebagai pembina olahraga," tegas Tono. (Jordan)
________________________________________

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...