Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

CIO 2015 Diikuti Rider Terbaik Seluruh Indonesia

Sabtu, 24 Oktober 2015

Share this history on :
EVENT yang paling bergengsi kusus untuk Equstrian di tanaha air kembali digelar. Yakni kejuaraan bergengsi equestrian Cinta Indonesia Open (CIO) 2015 kali ini bakal lebih meriah. Pasalnya rider-rider terbaik di tanah air akan tumpah ruah di kejuaraan yang digelar APM Equestrian Center, Tigaraksa, Serang, Banten, 30 Oktober – 1 November 2015. Selain kelas-kelas bergengsi, CIO 2015 juga akan melombakan kejuaraan interschool atau antarsekolah.

Hal itu disampaikan Presiden of Event CIO Nadia Marciano. Ia mengatakan event ini merupakan kompetisi berkuda tingkat nasional dengan bertaraf internasional, karena jurinya berasal dari berbagai negara. Tujuan dari kejuaraan berkuda ini untuk mempersiapkan atlet-atlet berbakat di Indonesia, di samping mengasah para atlet-atlet papan atas Indonesia sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jabar.

“Event kali ini pasti lebih meriah. Sebab selain kelas-kelas utama juga akan kelas khusus yang melibatkan sekolah-sekolah, membawa nama sekolah, bukan klub. Ini bagian dari keseriusan kami untuk mengembangkan olahraga equestrian sejak usia sekolah. Dan ini bukan yang pertama, tapi kelanjutan dari komitmen kami setiap menggelar CIO,” ujar putri mantan Kepala BIN Marciano Norman kepada wartawan di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (23/10/2015).

CIO 2015 akan mempertandingkan 24 nomor dari kelas Show Jumping (lompat rintangan) dan Dressage (tunggang serasi) “Ada 8 kelas memiliki kesinambungan dengan nomor di PON dan 4 kelas di jumping dan 4 kelas di dressage,” jelas Nadia yang juga masih aktir menunggang kuda ini.

Untuk kelas-kelas bergengsi, rider-rider top Indonesia yang dipastikan tampil antara lain Adi Katompo, Asep Lesmana, Jendry Palendeng, Nadia Marciano (APM Equestrian Center), Brayen Brata Coolen (Aragon), Raymen Kaunang (Pegasus), Yan Yan Hadiansyah, Ferry Sutoyo (Equinara), dan beberapa rider top lainnya.

Kesempatan sama Ketua Bidang Organisasi KONI, Sudirman, memberi dukungan pada kejuaraan ini. KONI disebutnya bakal membantu dengan meminjamkan kandang kuda. Sebelumnya, CIO ini baru memiliki 80 kandang dari 120 kandang yang ditargetkan.
“Kami sangat mendukung kejuaraan ini. KONI sangat terbuka, karena itu kami akan membantu APM untuk meminjamkan kandang kuda. Event ini sangat bagus untuk pembinaan atlet usia muda,” kata Sudirman, mantan atlet karate ini.

CIO 2015 ini adalah kejuaraan tahunan yang selalu digelar oleh APM Equestrian Center. Triwatty Marciano selaku pembina APM Equestrian Center menegaskan bahwa terlaksananya kejuaraan ini adalah bagian komitmen pihaknya dalam membangun olahraga equestrian di Indonesia. Untuk itu, Triwatty berharap, seluruh atlet terbaik Indonesia bisa tampil tanpa embel-embel perbedaan dan perseteruan yang menimpa organisasi equestrian saat ini. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...