Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Berharap Bridge Sumbang Emas di AG 2018

Sabtu, 24 Oktober 2015

Share this history on :
HARAPAN besar dilontar Menpora Iman Nahrawi agar cabang bridge mampu menyumbang minimal satu medali emas pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Imama menyatakan, bridge sudah pasti akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

“Saya dengar hasil rapat OCA beberapa waktu lalu sudah diputuskan Bridge akan dipertandingkan. Saya berharap, cabang ini mampu menyumbangkan minimal satu medali emas bagi Kontingen Indonesia,” jelas Iman Nahrawi ketika membuka Kejuaraan Bridge memperebutkan Piala Menpora dan Pertamina 2015, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Kesempatan yang sama Ketua Panitia turnamen, Elizar Hasibuan menegas, tujuan diadakannya turnamen ini adalah guna menjaring pemain-pemain muda bertalenta yang rencananya dipersiapkan menuju Asian Games 2018. Nantinya, atlet terbaik di level junior dapat dimasukkan dalam program pembinaan yang dijalankan Satlak Prima.

“Semula kami menargetkan 400 orang dapat mengikuti turnamen. Sampai saat ini, yang telah mendaftar sekitar 300 orang dari 55 tim, ditambah 20 tim kategori junior, satu tim terdiri dari empat orang. Ini pertama kali kami (Pertamina) bekerja sama dengan Kempora,” ucap Elizar.

Selain atlet junior, Erizal juga mengundang 8 atlet bridge nasional untuk ikut meramaikan turnamen berhadiah Rp 200 juta tersebut. Tujuannya, mengasah kemampuan sekaligus menjadi ajang ujicoba. Erizal menjelaskan, sebanyak enam nomor akan dipertandingkan dalam turnamen ini, yakni kelas utama (open), second team (Swiss), putri mixed, U-60, U-26, dan U-21.

Sementara itu Kurniadi Djauhari, salah satu atlet bridge nasional yang juga termasuk panitia, menjelaskan turnamen ini menjadi ajang gengsi bagi dirinya dan atlet yang lain karena masing-masing akan menunjukkan kekuatannya guna terhindar dari kekalahan. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...