Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TVRI Pertahankan Gelar KBAM

Rabu, 07 Oktober 2015

Share this history on :
KALAHKAN Trans TV di final dengan skor 2-1, TVRI Pusat mempertahankan gelar juara Kejuaraan Bulutangkis Djarum Antarmedia (KBAM) di GOR Asia Afrika yang berakhir, Rabu (7/10). Pada partai pertama, ganda putra Sumarjo/Slamet kalah 7-21, 6-21 dari Widi Chandra/Yandi Muharam. TVRI menyamakan kedudukan 1-1 setelah Sofyan menang mudah atas tunggal Trans TV Kustar dengan skor 21-8. Game kedua tidak dimainkan karena Kustar cedera dan mengundurkan diri.

Di partai penentu, ganda putra Ferdinand Fascal/Rides berhasil mengalahkan Robby Istanto/Sri Hartoko 21-17, 21-18.Dengan ini maka TVRI akan mewakili zona Jawa untuk tampil di grand final yang berlangsung di Kudus, Jawa Tengah.

Perjalanan TVRI sebelumnya di babak semi final, TVRI unggul 2-0 langsung atas NET TV lewat ganda Ferdinand Fascal/Rides yang menang rubber game, 20-22, 21-12, dan 21-19. Sedangkan di nomor tunggal, Sofyan menang mudah atas Mangaratua 21-9, 21-10.

Sementara Trans TV di semifinal mengalahkan TV One 2-1. Angka pertama Trans TV disumbangkan pasangan Widi Chandra/Yandi Muharam yang menang mudah atas Sys/Arif 21-11, 21-3. TV One menyamakan kedudukan melalui pemain tunggalnya Filipus yang menang dua game 21-14, 21-21-13atas Kustar. Pasangan Robby Istanto/Sri Hartoko akhirnya memastikan kemenangan untuk Trans TV setelah menang 21-13, 21-11 dari Budi/Angga.

Ketua panitia Daryadi mengaku puas dengan penyelenggaraan yang berlangsung semarak. Dia berharap konsistensi kejuaraan ini akan terus berlangsung. “Selamat kepada TVRI atas gelar juara yang berhasil mereka pertahankan. Mudah-mudahan kejuraan ini bisa terus digelar Djarum ke depannya,” ujar Daryadi.

KBAM masih berlanjut di Zona Indonesia Tengah di GOR Djarum, 8-9 Oktober. Zona ini meliputi wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Kalimantan. Kemudian Zona Indonesia Timur 12-13 Oktober di GOR Sudirman,Surabaya. Wilayah ini meliputi Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku dan Papua. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...