Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Icuk Daftar Jadi Calon Ketua KOI

Jumat, 09 Oktober 2015

Share this history on :
ICUK Sugiarto meramaikan bursa calon Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) 2015-2019, Jumat (9/10/2015). Icuk mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat tim penjaringan Kelompok Serbaguna yang dipimpin Timbul Thomas Lubis di komplek Perkantoran Gedung Serba Guna, Jalan Manila, Jakarta. Icuk merupakan figur kedua yang resmi mengambil formulir pendaftaran calon ketum KOI.

Hal yang sama dilakukan ketua KONI Sumatera Selatan (Sumsel), Muddai Madang. Muddai juga telah lebih dulu mengambil formulir yang sama. Hanya saja, Muddai mengambil formulir kepada tim penjaringan yang diketuai Ahmad Budhiarto yang beralamat di gedung KOI lantai 17, Jakarta.

“Niat saya mencalonkan diri sebagai ketum KOI bukan untuk mencari sensasi, tapi sebagai mantan atlet saya merasa terpanggil melihat kondisi olahraga yang sangat memperihatinkan,” ujar Icuk Sugiarto kepada wartawan usai mengambil formulir pendaftaran.

Juara Dunia Bulutangkis 1983 in menilai, tim penjaringan yang didatangi tersebut memiliki legitimasi kuat. Tim yang dipimpin mantan Sekjen KOI Timbul Thomas Lubis dibentuk 39 PB/PP anggota KOI melalui forum resmi. Karena itu, ia memilih mendaftar di tim tersebut, ketimbang tim penjaringan bentukan Rita Subowo.

“Saya melihat, secara legitimasi awal, tim ini kuat. Apalagi, mayoritas anggota KOI ada di tim penjaringan ini. Tapi apakah saya akan ke tim penjaringan KOI (bentukan Rita Subowo), akan saya pertimbangkan dengan tim saya,” tegas ayah dari pebulutangkis Tommy Sugiharto itu.

Ia merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai ketua KOI karena cukup prihatin dengan kondisi olahraga Indonesia saat ini. Icuk mengaku sudah memiliki modal sebagai orang nomor satu di KOI lantaran punya sederet pengalaman, antara lain pernah menjabat sebagai staf ahli Kemenpora, ketua pengprov PBSI DKI dan ditambah sebagai pelaku olahraga secara langsung.

“Hanya orang yang tidak normal saja melihat kondisi olahraga seperti itu tidak merasa tergugah. Kalau merasa tokoh olahraga dengan kondisi sekarang, mau tidak mau harus mendaftar,” jelas ayah kandung Tommy Sugiarto, pebulutangkis peringkat 12 dunia dan 10 Olimpiade itu.

Saat ditanya jumlah dukungan suara, kata Icuk, dukungan secara lisan dari PB/PP sudah cukup membuatnya percaya diri. “Secara dukungan person (PB/PP), saya rasa saudah cukup. Minimal keyakinan saya lebih percaya diri untuk maju jadi ketua KOI," terangnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...