Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Adhyaksa Didukung IANI Jadi Gubernur DKI

Jumat, 09 Oktober 2015

Share this history on :
MANTAN Menpora Adhyaksa Dault mendapat dukungan dari mantan atlet nasional yang tergabung dalam IANI. Adhyaksa dianggap sebagai tokoh muda yang memiliki track record baik. "Kami melihat pak Adhyaksa yang selama ini kita ikuti sebagai tokoh muda nasional. Bukan hanya sebagai tokoh DKI tapi tokoh muda nasional yang kita tahu kiprah dan track recordnya sangat baik," ujar Ketua Umum Ikatan Atlet Nasional Indonesia (IANI) Icuk Sugiharto.

Hal tersebut diucapkannya dalam acara deklarasi 'Atlet Nasional Mendaulat Adhyaksa Dault Menuju DKI 1 Sebagai Calon Gubernur DKI Periode 2017-2022 yang digelar di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Jumat (9/10/2015). "Tanpa beliau Indonesia mungkin belum punya UU olahraga. Kita tidak bisa melupakan sejarah, beliau sudah melihatkan kepedulian kepada mantan atlet, memberikan penghargaan dan rumah-rumah. Itu dimulai pada era beliau," ucapnya.

Meski tidak meremehkan Basuki T Purnama (Ahok), namun para atlet melihat masih ada yang kurang dalam kepemimpinan Gubernur DKI saat ini tersebut. Untuk itu para atlet ini menumpuk harapannya kepada Adhyaksa. "Dalam perjalanan selama ini kami lihat bahwa ada hal-hal yang perlu diperjuangkan. Semoga pak Adhyaksa pada tahun 2017 bisa memimpin DKI Jakarta. Selama ini beliau sangat dekat dengan tokoh-tokoh atlet dan secara religius juga bisa dijadikan panutan," tambah mantan juara dunia bulutangkis itu.

Icuk pun mengajak seluruh atlet dan mantan atlet yang ada di Jakarta untuk mendukung penuh Adhyaksa maju sebagai DKI 1. Ia juga meminta para atlet mengajak keluarga dan teman-teman terdekat mengumpulkan KTP untuk medukung Adhyaksa. "Saya juga ingin mengajak atlet dan mantan atlet di DKI untuk bisa mensosialisasikan kepada keluarga-keluarga, sehingga kita bisa mencalonkan bapak Adhyaksa," tuturnya.

"Semoga DKI bisa menjadi kota yang lebih maju, santun, lebih sukses dan lebih mensejahterakan rakyatnya untuk membawa Indonesia lebih maju," sambung Icuk. Ia pun menegaskan bahwa dukungan ini murni diberikan kepada Adhyaksa tanpa ada paksaan. Kemudian Icuk lalu membacakan teks deklarasi dukungan IANI yang kemudian diberikan kepada Adhyaksa.

"Saya mengatasnamakan seluruh pengurus dan anggota IAIN di Jakarta, lebih kurang 100 ribu atlet karena kami membawahi semua lintas cabang olahraga. Baik dari amatir hingga profesional," tukas Icuk.

Adapun deklarasi IANI yang dibacakan berbunyi sebagai berikut:

'Kami yang bertandatangan di bawah ini, IANI, dengan ini mendaulat dan menyatakan dukungan penuh terhadap pemenangan Adhyaksa Dault sebagai calon Gubernur DKI Jakarta (2017-2022), pada Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar tahun 2017.

Kami percaya Adhyaksa Dault mampu memimpin Jakarta lebih baik. Kami juga percaya Adhyaksa Dault memiliki integritas dan kompetensi yang dibutuhkan warga Jakarta untuk menjadikan kotanya lebih tertata dan harmonis. Kami juga sangat percaya dengan track record kepemimpinannya yang bersih, tegas, dan komunikatif.

Demikian surat dukungan penuh ini kami buat, tanpa ada unsur paksaan dari manapun. Semoga pernyataan dukungan ini bermanfaat dan baik adanya.

Adhyaksa pun menyambut baik dukungan para atlet tersebut. Ia berjanji akan berjuang untuk para atlet jika terpilih sebagai Gubernur DKI. "Saya kaget ini pada kumpul-kumpul di sini. Tadi saya juga baru terima dukungan dari kelompok lain. Saya maju bukan semata-mata mencari kekuasaan tapi saya mencoba untuk membawa perbaikan bagi DKI," terangnya.

Namun ia meminta kepada semua pihak untuk legowo jika memang ia pada akhirnya tidak bisa terpilih sebagai Gubernur DKI."Kalau saya kalah itu takdir Tuhan, menang kalah itu biasa. Tapi kalau saya menang yang pertama kali harus hadir adalah atlet yang ada di sini," bebernya disambut semarak seratusan pendukungnya yang hadir dalam acara deklarasi.

Selain Icuk, sejumlah tokoh olahraga ternama hadir dalam acara deklarasi. Seperti juara dunia bulutangkis Markis Kido, Luluk Hadianto, Hengki Silatang, petinju Ellias Pical, dan pejudo Krisna Bayu. Serta sederek artis dan penyanyi ternama seperti Jelly Tobing, Dedy Dores, Dedi Dukun, Renny Djayusman dkk. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...