Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

8 Negara Tampil di Kejuaraan SEASA

Senin, 16 November 2015

Share this history on :
DELAPAN negara memastikan tampil di ajang Kejuaraan South East Asia (SEASA) ke-39 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, 17-26 November 2015. Kedelapn negara itu adalah, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, China Taipeh, dan Hong Kong serta Indonesa selaku tuan rumah.

Nantinya, enam negara yang berada di kawasan Asia Tenggara dan dua negara Asia Timur itu akan bertarung di 52 nomor pertandingan. Tuan rumah Indonesia rencananya bakal menurunkan 56 atletnya termasuk 16 petembak junior. Total, ada 269 petembak yang akan berkompetisi selama 10 hari ke depan.

"Even ini bagi PB Perbakin sangat penting. Sebab ajang ini untuk menetaskan petembak potensial yang akan meregenerasikan petembah-petembak yang sudah turun performanya," kata Sekretaris Jenderal PB Perbakin Indra Wargadalem kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/11/2015).

SEASA memiliki dua tujuan strategis bagi PB PERBAKIN. Pertama, sebagai uji coba kesiapan pelaksanaan pertandingan sebagai persiapan dan test event Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia. Kedua, SEASA akan menjadi ajang uji coba atlet-atlet Indonesia untuk menghadapi ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Event ini ajang saling uji kemampuan terutama bagi negara-negara ASEAN. Sebab nantinya akan terlihat peta kekuatan pada SEA Games 2017 dari negara-negara Asia Tenggara yang berpartisipasi di SEASA. Sehingga hasil SEASA akan menjadi komparasi bagi PB Perbakin untuk menentukan strategi kebijakan dalam penguatan nomor-nomor pertandingan agar lebih siap dan kompetiti di masa di turnamen mendatang. (Jordan)













Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...