Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kemenpora Belum Terima Salinan Putusan PTUN

Senin, 16 November 2015

Share this history on :
PIHAK Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berita ini diturunkan belum mengajukan kasasi atas keputusan PTUN yang memenangkan gugatan PSSI pada 28 Oktober 2015 lalu. Sebab, hingga sekarang Kemenpora masih belum mendapat salinan keputusan PTUN tersebut.

Menurut Sekretaris Kemenpora, Alfitra Salam bahwa, sudah 16 hari pihaknya menunggu salinan keputusan PTUN terkait sengketa dengan PSSI. Dan sampai sekarang, pihaknya masih berkomunikasi dengan PTUN demi mendapatkan salinan tersebut.

"Kami memang agak heran, soal salinan yang belum kami terima. Mengapa begitu lama sampai ke pihak kami. Jadi kami bukan lamban, tapi belum ada salinan putusan. Kami sudah cek ke bagian persuratan. Mereka bilang belum ada surat tersebut," kata Alfitra di kantornya, Senin 16 November 2015. Andai nantinya surat sudah diterima, Alfitra mengaku pihaknya akan langsung mengambil langkah strategis. Salah satunya, membahas isi dari putusan tersebut.

Kesempatan sama, Bagian Hukum Kemenpora, Yusuf Suparman, menyatakan pihaknya masih sabar menunggu salinan putusan PTUN. Keterlambatan Kemenpora dalam menerima salinan putusan PTUN, disebut Yusuf, hanya karena masalah administrasi.

"Kami memang sudah menanyakan hal ini kepada sekretariat surat-menyurat PTUN, memang mereka belum mengirim salinan itu. Jadi kami berpikir positif saja, mungkin karena administrasi kami belum menerima surat tersebut. Informasinya memang hari ini dikirimkan. Jadi, kami terus memantau perkembangannya," tutur Yusuf.

Sesuai prosedur bahwa pihak Kemenpora memiliki waktu 14 hari untuk mengajukan kasasi terkait putusan PTUN. Itu terhitung sejak mereka mendapatkan salinan putusan tersebut. Jika hal itu diberlakukan sesuai aturan, pihak kemenpora masih cukup waktu untuk memikirkan langkah selanjutnya yang harus ditempuh. (JORDAN)




Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...