Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Kirim 55 Atlet PNS ke ACSG

Kamis, 12 November 2015

Share this history on :
ATAS nama pemerintah, mewakili Menpora Imam Nahrawi, Sesmenpora Alfitra Salamm melepas secara resmi Kontingen ASEAN Civil Service Games (ACSG) di Aula Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (11/11/2015). Pelepasan ditandai dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh kontingen yang akan berlaga di Kualalumpur, Malaysia, pada 16-19 Nopember 2015.

Indonesia mengikuti lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ACSG ini. Yakni, tenis meja, bulutangkis, golf, futsal, dan bowling. Sekitar atlet yang akan diberangkatkan sebanyak 55 orang. Mereka terdiri dari PNS di lingkungan Pemprov Jabar, BKN, dan Kemenpora.

"Saya atas nama kementerian mengucapkan terimakasih kepada BKN yang sudah berkontribusi bagus pada pengembangan olahraga pada level nasional. Agar ACSG berkembang dengan baik, perlu ada MoU dengan BKN terkait anggaran, pelatihan, dan wasit, sehingga bisa digelar tiap tahun. Jadi, agar muncul bibit atlet dari PNS," ucap Alfitra kepada wartawan.

"Terimakasih juga kepada Jabar yang telah memberi dukungan langsung secara baik. Kita berharap dapat muncul liga-liga PNS di ASEAN. Jadi, dalam waktu dekat ada jabatan fungsional PNS untuk pelatih. Saya ucapkan selamat berjuang atlet PNS di Kualalumpur. Semoga juara," tambah Alfitra.

Dalam kesempatan itu Hadir Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana, Staf Ahli Amung Ma'mun, dan sejumlah pejabat dari Provinsi Jabar, BKN, dan Kemenpora. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...