Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Serius Hadapi PON 2016, DKI Kirim Tim Catur ke Hongaria

Senin, 09 November 2015

Share this history on :
PENGPROV Percaja (Jakarta) menargetkan Tujuh atlet catur putri nya lolos dalam kualifikasi (Pra) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat, yang akan berlangsung di Lembang, Bandung, 1-6 Desember mendatang. Mereka adalah Upi Darmayana Tamin, Medina Wardah Aulia, Ummi Fisabililah, Ghadijah K, Evi Lindawati, Firdha Riska Aulia, dan Farahita.

Diakui Ketua Percaja Ricardo SE bahwa, sebulan menjelang keberangkatan ke Lembang, tim catur putri DKI Jaya menggelar pemusatan latihan diantaranya dengan melakukan latih-tanding dengan tim putra yang terlebih dahulu lolos ke PON 2016.
“Latih-tanding ini untuk lebih mengasah lagi mental pertandingan,” kata Ketua Umum Percasi DKI Jaya, Rikardo SE kepada wartawan di sela-sela Syukuran Tim DKI Jaya menjadi juara umum di Kejurnas, Jakarta, Minggu (8/11/2015).

Keberhasilan timnya sukses meraih gelar juara umim di Kejurnas beberapa waktu lalu melecut semangat bagi tim putri DKI Jaya tampil di ajang kualifikasi PON 2016. “Saya berharap mereka mampu memberikan yang terbaik bagi Percasi DKI Jaya,” ungkapnya.

“Setelah kami memastikan tiket lolos ke PON nanti, untuk putri. Kami mengadakan persiapan PON 2016, tim catur DKI Jaya berencana untuk menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Negara yang akan menjadi tempat pelatihan adalah Hongaria,”katanya.

Alasan dipilihnya Hongaria, menurut Anggota Komisi D DPRD DKI Jaya itu menyatakan kami memilih Hongaria selain dalam rangka program Sister City, di negara itu juga banyak sekali turnamen yang digelar. Selama tiga bulan berlatih di sana, mereka juga akan mengikuti beberapa turnamen.

Masih menurut politikus PDI-P itu, program pelatihan di luar negeri rencananya akan dimulai tahun depan. Program ini akan melibatkan tim catur putra-putri. “Mereka juga akan kami monitoring perkembangannya. Selain itu, kami pun menerapkan sistem promosi dan degradasi jika ada atlet yang dirasakan perkembangannya selama pelatihan prestasinya kami nilai mandek,” tambahnya. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...