Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sesmenpora Lepas Tim Pelajar Indonesia

Kamis, 19 November 2015

Share this history on :
SEBANYAK 140 pelajar Indonesia bertolak menuju Brunei Darussalam guna mengikuti 7th ASEAN School Games (ASG) 2015 pada 21-29 November 2015. Kontingen Pelajar Indonesia mengikuti 7 cabang olahraga yakni Atletik, Renang, Bulutangkis, Sepaktakraw dan golf serta pencak silat yang memperebutkan 82 medali. Kemenpora bersama PP BAPOPSI mengirim 140 pelajar terdiri dari 95 Atlet, 16 pelatih, 5 wasit, 7 manajer dan wakil, serta 17 ofisial.

"Atlet pelajar ini, telah mengikuti pelatnas yang dimulai tanggal 31 Oktober hingga 29 November 2015, pemilihan atlet dan pelatih ditentukan oleh PP/PB cabor masing-masing," ujar Sesmenpora Alfitra Salam pada pelepasan kontingen pelajar Indonesia di Wisma Graha Kemenpora, Senayan Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Menurut Alfitra, khusus pencak silat, Indonesia harus merebut 10 medali emas yang disediakan, karena ini cikal bakal mereka ke jenjang SEA Games dan Asian Games. Alfitra Salam yang didampingi pelatih pencak silat, Cece Hermawan menuturkan, ajang ini untuk mendorong kolaborasi yang lebih besar dikalangan sekolah di negara-negara ASEAN dalam bidang pendidikan olahraga dan rekreasi.

ASG 2015 adalah kegiatan organisasi olahraga pelajar ASEAN atau disebut Asean Schools Sport Council (ASSC). Organisasi anggota adalah organisasi yang melekat ke pemerintah. Untuk Indonesia disebut Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI). Program ini berada di ASDEP pembibitan olahraga. ASG 2015 berlangsung di Indoor Stadium, Hassanal Bolkiah Sport Complex, dari 23- 27 November2015. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...